facebook

3 Cara Memotivasi Diri Sendiri, Nomor 1 Katakan Saya Bisa!

Rosi be faro
3 Cara Memotivasi Diri Sendiri, Nomor 1 Katakan Saya Bisa!
Ilustrasi memotivasi diri sendiri (pexels)

Saat hidup kurang bergairah, bosan, dan lelah dengan segara rutinitas serta berbagai masalah yang menghadang, disitulah Anda membutuhkan motivasi agar hidup lebih bersemangat dan bergairah lagi. Motivasi dibutuhkan oleh seseorang untuk membangkitkan hasrat hidupnya kembali. Pada dasarnya manusia bisa memotivasi diri sendiri bahkan juga bisa membuat hidupnya putus asa.

Anda mempunyai kontrol penuh atas hidupmu. Tinggal memilih apakah harus pergi mengurung diri dan berpasrah diri ataukah bangkit dan memberi motivasi untuk perubahan hidup yang lebih baik. Namun perlu ditekankan bahwa Anda adalah mahluk spesial yang mampu memotivasi diri sendiri. Putus asa hanya akan membawamu kedalam penyesalan dan berakhir luka. Maka dari itu lebih baik jalanilah hidup dengan penuh semangat meski banyak masalah yang menanti. Berikut tiga cara memotivasi diri sendiri.

1. Katakan saya bisa dan mampu

Saat Anda diliputi berbagai macam masalah dan membuat hidup ini menjadi berantakan. Disitulah Anda membutuhkan motivasi hidup. Anda hanya perlu katakan pada hati Anda bahwa Anda bisa menghadapinya dan tidak ada masalah yang tidak bisa diatasi. 

2. Hanya Anda yang sanggup

Ketika Anda dihadapkan dengan ujian hidup yang berat pastinya Anda akan mengeluh dan berputus asa. Namun yang perlu Anda pahami adalah kenapa masalah itu datang kepada Anda? dan jawabannya adalah karena hanya Anda yang sanggup menghadapinya. Maka dari itu teruslah jalani hidup dan yakinlah bahwa Anda yang bisa mengatasi semua masalah.

3. Sadari bahwa Anda sudah berhasil melewati berbagai macam masalah

Sampai saat detik ini, berapa masalah atau berapa banyak ujian hidup yang menimpa Anda? Pastinya sudah tidak terhitung bukan. Namun menariknya adalah bahwa sejak kecil sampai Anda dewasa sekarang, ternyata Anda bisa melewati masalah itu semua. Dan itu berlaku pula dengan masalahmu sekarang. Sehingga ketika hidup Anda terasa lesu karena tekanan hidup. Maka sadarilah bahwa Anda sudah berhasil melewati berbagai masalah.

Itulah tiga cara memotivasi diri sendiri dari berbagai macam masalah. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak