facebook

Buruan Sadar, 4 Tanda Pacar Kamu Masih Berharap Balikan sama Mantan

Keza Felice
Buruan Sadar, 4 Tanda Pacar Kamu Masih Berharap Balikan sama Mantan
ilustrasi pasangan (Unsplash)

Mempunyai hubungan asmara yang romantis dengan kekasih sangat menyenangkan. Hal ini juga menjadi salah satu motivasi untuk membangun hubungan baru dan lekas move on dari mantan. Sayangnya, salah satu pihak tentu akan menjadi korban bila hubungan yang terjalin didasari oleh ketidaktulusan.

Bagaimana tidak, kalau kekasihmu ternyata belum sepenuhnya mencintai dan menyayangimu. Bahkan, saat menjalin hubungan denganmu dia tetap berharap balikan sama mantannya. Ini bukan sekadar gagal move on, tapi dia hanya menjadikan kamu sebagai pelarian.

Oleh karena itu kamu harus paham beberapa tanda yang menunjukkan kalau sebenarnya pacarmu masih mencintai dan berharap bisa balikan sama mantan kekasihnya.

1. Dia Sering Menceritakan Tentang Mantannya

Alih-alih menjaga perasaanmu, dia justru dengan terang-terangan menceritakan tentang mantannya di hadapanmu. Sering kali dia membanggakan prestasi, pencapaian, dan karier yang telah dimiliki oleh mantannya. Yang secara tidak langsung dia malah membandingkan kalian berdua. Bahkan, dia masih saja mengingat kebiasaan pasangannya dalam beberapa hal.

Misalnya saat kamu tidak suka minum menggunakan gelas yang terbuat daei plastik atom, sementara mantan kekasihnya sering menggunakan gelas semacam itu untuk minum. Maka secara terus terang dia akan mulai menceritakan mantannya tentang hal tersebut. Benar-benar nggak nyaman kan rasanya?

2. Mengeluh Soal Mantannya Kepadamu

Kalau pacarmu sering kali mengeluh tentang mantannya kepadamu, ini bisa menjadi tanda kalau dia masih perhatian dan peduli pada mantan kekasihnya. Seharusnya dia tidak membawa perasaan seperti itu dalam hubungan, baik negatif maupun positif. Kalau dia masih merasa kesal, emosi, atau justru khawatir atas kecerobohan mantan kekasihnya, ini artinya dia masih merindukan mantannya. Tentu saja hal tersebut termasuk indikasi gagal move on! Dan mungkin perasaannya kepadamu belum benar-benar tulus.

3. Membandingkan Kamu dengan Mantan Kekasihnya

Meskipun tampak sepele, tetapi dibanding-bandingkan dengan orang lain tentu menyebalkan, bukan? Sayangnya, pacarmu yang gagal move on justru tidak merasa ragu untuk membandingkan kamu dengan mantannya. Dia selalu saja bersikap seakan-akan kamu tidak pernah ada baiknya sama sekali. Bahkan, sedikit kesalahanmu akan langsung membuat dia merasa kesal dan marah. Di saat seperti itu pula dia akan langsung menyebutkan sikap baik mantannya kepadamu agar kamu bisa menjadikannya sebagai contoh. 

4. Menganggap Mantannya Sebagai Sahabat

Mempunyai sahabat memang sah-sah saja, sih! Akan tetapi kalau pacarmu ternyata masih bersahabat dengan mantan kekasihnya, ini yang harus kamu waspadai. Bagaimana pun setelah putus hubungan, tak seharusnya pacarmu memiliki hubungan yang begitu dekat dengan mantannya. Karena ini bisa menyebabkan kembalinya rasa cinta di masa lalu yang mungkin belum sempat hilang sepenuhnya. Jadi, kalau pacarmu ternyata melakukan hal ini dan masih memperlakukan mantannya dengan begitu sempurna, sebaiknya kamu berpikir ulang karena bisa jadi dia masih sangat mencintai dan berharap balikan sama mantan kekasihnya.

Nah, itulah empat tanda yang menunjukkan kalau pacar kamu masih berharap balikan sama mantan kekasihnya. Jadi, apa kamu masih yakin mau bertahan sama orang yang tidak sepenuhnya mencintaimu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak