facebook

4 Sikap Posesif yang Bikin Pasangan Ingin Segera Menyudahi Hubungan

Riva Khodijah
4 Sikap Posesif yang Bikin Pasangan Ingin Segera Menyudahi Hubungan
Ilustrasi pasangan.[freepik.com/jcomp]

Saat kamu jatuh cinta pasti akan timbul keinginan untuk memiliki. Keinginan itulah yang menyebabkan kamu selalu ingin bersama pasangan serta merasa cemburu saat melihat dia dekat dengan yang lain.

Hanya saja, rasa memiliki yang sudah berlebihan atau dikenal pula dengan posesif justru akan berdampak buruk bagi hubungan. Pasangan jadi merasa tidak bebas, sehingga ingin segera menyudahi hubungan.

Berikut ada beberapa sikap posesif yang sebaiknya kamu hindari jika ingin pasanganmu merasa nyaman. Let’s check it out!

1. Melarang pasangan berteman

Sikap posesif pertama yang mesti kamu hindari, yakni mengatur dengan siapa pasanganmu mesti berteman. Jika alasannya karena kamu sadar kalau teman-temannya bukanlah orang baik-baik, dan membawa pengaruh buruk, itu masih bisa dimaklumi.

Akan tetapi, kalau alasanmu melarangnya berteman hanya disebabkan tidak cocok denganmu, maka itu termasuk posesif. Kamu tidak merasa cocok dengan temannya bukan berarti pasanganmu juga merasa tidak cocok, kan?

2. Setiap aktivitas harus dilaporkan

Sah-sah saja bila kamu menanyakan pasanganmu sedang apa. Tapi, jangan sampai berlebihan. Menuntut pasangan untuk selalu melaporkan kegiatannya bukanlah bukti cinta, lho!

Sikap demikian justru menunjukkan kalau kamu tidak bisa memberi rasa percaya pada pasangan. Dan sikap seperti itu malah bikin pasangan jadi tidak nyaman.

3. Ke mana-mana meminta untuk selalu ditemani

Meski sudah memiliki pasangan, kamu dan dia semestinya tetap jaga kemandirian. Memintanya untuk selalu menemani ke mana-mana bukanlah ciri hubungan yang baik, lho!

Kalau kamu selalu minta ditemani, justru membuat pasangan jadi jengah. Hubungan jadi terasa membosankan, dan dia pun jadi tidak respek sama kamu lagi.

4. Meminta akses media sosialnya

Di antara ciri hubungan asmara yang sehat, yaitu tetap menghargai batasan masing-masing. Salah satunya batasan privasi.

Kendati dia sosok yang menempati hatimu, tapi kamu tidak berhak, lho, untuk mentidakses media sosialnya. Itu sama saja kamu tidak menghargai privasi yang dia miliki.

Ubah sikap-sikap tadi jika ingin pasangan nyaman dan tidak berniat menyudahi hubungan. Karena sikap-sikap tadi pertanda kalau kamu posesif!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak