facebook

6 Kesamaan Ini Bisa Membuat Hubungan Asmara dengan Pasangan Semakin Dekat

Mohamad Ismail
6 Kesamaan Ini Bisa Membuat Hubungan Asmara dengan Pasangan Semakin Dekat
Ilustrasi pasangan. (Pexels/Sultan)

Menjalani sebuah hubungan asmara adalah tentang bagaimana kita bisa saling memahami satu sama lain. Alasan untuk dapat saling memahami inilah yang kemudian membuat seseorang lebih memilih untuk mencari pasangan yang memiliki banyak kesamaan. 

Tak hanya merasa cocok, memiliki banyak kesamaan juga dapat meningkatkan komitmen dengan pasangan. Selain itu, hubungan asmara yang didasari pada banyaknya kesamaan dinilai akan membuat hubungan menjadi lebih awet. 

Berikut adalah lima kesamaan dengan pasangan yang sering dianggap sebagai penguat dalam menjalani hubungan asmara.

1. Hobi

Kamu pasti sudah sering dengar, kalau banyak hubungan asmara yang dimulai karena adanya kesamaan hobi. Hal ini rasanya sudah bukan menjadi sesuatu yang aneh. Pasalnya, banyak sekali pasangan yang memilih berkomitmen dalam hubungan karena mereka merasa dapat menikmati hobi bersama-sama. Misal kamu hobi mendaki gunung, bukankah lebih indah jika bisa terus mendaki bersama pasangan tercinta. 

Oleh karena itu, tak heran memiliki kesamaan hobi banyak menjadi faktor utama kerekatan sebuah hubungan asmara.

2. Makanan favorit

Memiliki makanan favorit yang sama tentu menjadi dambaan setiap pasangan dalam hubungan asmara. Sebab, saat hendak pergi makan bersama, makanan sudah bukan lagi masalah yang harus diperdebatkan. Mengagumi cita rasa yang sama juga akan bernilai besar kelak saat melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius.

3. Gaya berpakaian

Di era media sosial seperti sekarang ini gaya berpakaian menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Memiliki gaya berpakaian yang sama dengan pasangan akan membuat kamu menjadi lebih mudah menyesuaikan outfit saat hendak keluar bersama. Apalagi jika diunggah di media sosial, keserasian dan kedekatan akan semakin terasa karena gaya berpakaian gaya berpakaian yang sudah sama pula.

4. Selera musik

Hal ini mungkin terdengar sepele, tapi ternyata selera musik memiliki peranan penting dalam hubungan asmara dengan pasangan. Memiliki pasangan dengan selera musik yang sama juga akan membuat hubungan lebih menyenangkan karena selalu memiliki topik sepaham yang bisa dibahas setiap waktu. 

Tak hanya itu saat hendak menghadiri acara musik, juga tidak perlu bingung karena telah memiliki selera yang sama.

5. Selera humor

Di kala bosan humor dapat berperan penting dalam merekatkan kembali hubungan asmara. Tak hanya membuat tertawa, hal penting dalam humor ini adalah bagaimana cara menemukan gaya humor yang bisa membuatmu dengan pasangan tertawa. Namun, jika keduanya sudah memahami dan memiliki selera humor yang sama, mencari sebuah lelucon bukan lagi menjadi masalah. 

6. Genre film favorit

Tak jauh berbeda dengan musik, pilihan film favorit juga dapat membuat hubungan asmara semakin rekat. Tentu saja hal ini karena film sering menjadi alasan pasangan saat nge-date. Apabila genre film favorit telah sama rasanya memilih film saat santai bukan lagi sebuah masalah. Makna dalam film yang dapat dipetik pun dapat langsung dipahami oleh keduanya.

Itulah tadi enam kesamaan dengan pasangan yang bisa membuat hubungan asmara menjadi lebih dekat. Apakah kamu juga memiliki banyak kesamaan dengan pasangan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak