facebook

8 Perlengkapan Wanita yang Harus Dibawa saat ke Gym, Jangan Ketinggalan

Meisyara Husni
8 Perlengkapan Wanita yang Harus Dibawa saat ke Gym, Jangan Ketinggalan
Ilustrasi gym. (Pexels)

Menjalankan gaya hidup yang sehat memang cukup sulit. Namun, jika niat sudah bulat, sepertinya memulai itu gak pakai rumit lantaran ingin mendapatkan tubuh ideal, selain faktor kesehatan sebagai motivasi utama. Maka, konsisten menjadikan opsi paling penting pada strategis hidup sehat enggak pakai kompromi, benarkan?

Masuk sebagai member gym ialah salah satu keyakinan penuh mau berolahraga. Targetnya supaya punya jadwal rutin sewaktu akan menjalankan olahraga di tengah semeraut aktivitas bagi kaum perkotaan. Dari masalah pengeluaran administrasi yang tidak murah juga sampai kian memaksa tubuh yang malas untuk bergegas pergi, terpacu rasa berhak menikmati seluruh fasilitas yang ditawarkan harus dipakai, iya kan? timbang rugi apalagi mesti terlewatkan begitu percuma.

Tentunya, sebelum punya kartu anggota gym, sambil mendaftarkan diri. Beberapa barang di bawah ini, jadi wajib dimiliki, yakni:

1. Baju gym wanita

Baju kaos rumahan? Jangan samakan manfaat dan bahan untuk berolahraga di gym deh. Belilah baju olahraga wanita yang khusus biar pergerakan tubuh terasa lebih ringan, elastis, dan terserap. Jadi, semakin nyaman beraksi.

2. Peralatan mandi

Handuk, sabun, pencuci wajah serta sampo wajib kamu bawa. Ini bisa kamu pakai untuk mandi di gym setelah selesai olahraga agar penampilan fisik kembali bugar. Sebab, selama gym ada keringat yang mengucur deras.

3. Sandal jepit dari karet

Banyak tempat kebugaran jasmani ternama, dengan masing-masing ruangan yang besar. Pada umumnya menyediakan Flip-flop atau sandal jepit berbahan karet yang dipakai saat membersihkan diri di kamar mandi. Akan tetapi, pelindung alas kaki kepunyaan sendiri adalah pilihan tepat agar tidak menukar ganti sandal dengan yang lain, sehingga menghindari banyak bakteri akibat penyakit tertentu. Ketimbang tanpa sandal membawa tinggi resiko akan terkena infeksi jamur dan kutu air pada jaringan kulit yang efeknya bikin pecah di bagian bawah kaki.

4. Menyediakan baju ekstra

Di samping membawa baju gym, perlu pula baju ganti setelah berolahraga. Berkeringat, buat pakaian menjadi basah, dan tubuh mengeluarkan aroma kurang sedap yang pastinya bikin tidak percaya diri keluar dari ruang latihan. Oleh karena begitu, biasakan bawa baju ekstra, baik atasan atau bawahan untuk ganti sehabis mandi.

5. Perangkat aksesoris suara bluetooth

Gadget bluetooth yang dipasangkan langsung ke telinga atau kepala, dengan preferensi musik pribadi, menghantarkan kualitas suara berdasarkan tingkat wireless ikut terdengar jernih. Ditambah tampilan setiap aitem aksesoris gak bikin ribet dengan kabel-kabel beruwet seperti disediakan di area peralatan fitnes. Kabel-kabel itu bisa membahayakan langkah-gerak tanpa tidak disadari. Bisa saja malah terjadi cidera apabila tidak hati-hati.

6. Mineral water

Minuman dingin berenergi yang dibeli dari mesin pendingin, seperti banyak kandungan latte, kalori, garam dan sport-drink lainnya memang bisa membuat tubuh kembali segar lebih cepat. Walaupun manjur buat sebagian orang, tetapi kamu perlu menyiapkan miteral water. Kamu bisa menyiapkan tumbler atau botol minum yang berisi air mineral saja untuk mencegah breakout semasa olahraga, dan setelah workout.

7. Kantong plastik

Baju kotor yang dipakai saat nge-gym lazimnya lembab, berkuman, dan berbau. Pembungkus yang terbuat dari plastik bisa digunakan untuk membungkus pakaian itu. Plastik bisa menjaga kehigienisan barang lain yang ada di tas.

8. Tas olahraga

Item paling penting ini bersifat multifungsi yang bisa dipegang, diselempangkan, dan digendong. Pilih ukuran yang sesuai agar semua perlengkapan gym bisa masuk dalam tas.

Itulah barang yang wajib dibawa wanita saat ke gym. Jangan ada yang ketinggalan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak