facebook

4 Tips agar Dagangan Laris Manis, Segera Lakukan!

Rosi be faro
4 Tips agar Dagangan Laris Manis, Segera Lakukan!
Ilustrasi dagangan laris (freepik)

Menjadi pedagang merupakan pekerjaan yang sangat mulia dan penuh tantangan. Selain harus memiliki kemampuan, seorang pedagang juga harus pintar-pintar mencari peluang agar dagangannya laris manis dipasaran.

Jangan sampai Anda salah dalam memilih barang yang akan dijual, tempat atau lokasi dagangan, serta promosi yang keliru.

Hal tersebut akan berujung kepada sepi pembeli dan akhirnya yang ada hanyalah kerugian. Agar tidak terjadi hal demikian, ada beberapa tips berikut untuk melariskan dagangan Anda.

Berikut tips agar dagangan laris manis:

1. Barang yang dibutuhkan pembeli

Nah, untuk poin pertama sebelum Anda berdagang adalah memilih barang yang akan dipasarkan. Sebaiknya Anda riset terlebih dahulu barang apa saja yang laku dipasaran agar dagangan Anda cepat habis.

Biasanya barang yang dibutuhkan sehari-hari adalah barang yang laris manis, contohnya saja beras, minyak, atau kebutuhan pokok lainnya. Atau juga Anda bisa memilih jenis makanan yang sering dikonsumsi oleh pembeli misal menjual bakso, sate, atau martabak dan yang lainnya.

2. Lokasi yang strategis

Untuk lokasi ini sangat penting dalam hal memasarkan produk atau barang dagangan. Jangan sampai Anda salah sasaran dalam menentukan lokasi. Misalkan saja menjual beras harus ditempat yang ramai seperti pasar, ditoko jalan raya atau di tempat ramai penduduk.

3. Melakukan Promosi

Promosi merupakan cara agar orang banyak mengenal dan membeli dagangan Anda. Promosi bisa Anda lakukan dengan dua cara yakni dengan media sosial ataupun secara langsung ke pelanggan yakni dengan memberi harga promo atau diskon.

4. Memberikan pelayanan yang prima

Pembeli adalah raja, itulah julukan yang sangat pas menggambarkan kedudukan dari para pembeli. Anda sebagai pedangang harus selalu mengedepankan pelayanan yang baik dan prima. Jangan sampai Anda mengecewakan pembeli.

Pembeli akan terus menjadi langganan Anda, jika pelayanan yang diberikan selalu ramah dan supel. Jadi buatlah para pelanggan selalu nyaman berada di toko kalian ya. Jika memang pembeli membutuhkan bantuan, segera bantu agar ia merasa dihargai.

Itulah empat tips agar dagangan Anda cepat laku dan laris manis dipasaran. Semoga berhasil.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak