facebook

4 Aturan dalam Hubungan Asmara yang Perlu Dipatuhi, Dijamin Cinta Tetap Lekat

Latifah ..
4 Aturan dalam Hubungan Asmara yang Perlu Dipatuhi, Dijamin Cinta Tetap Lekat
Ilustrasi mencium pasangan (pexels.com/William Fortunato)

Tanpa adanya aturan, manusia akan hidup seenaknya tanpa memedulikan apakah tindak-tanduknya merugikan orang lain atau tidak. Itu sebabnya, peraturan penting sekali dalam kehidupan manusia. Termasuk di dalam persoalan asmara.

Untuk mendapatkan jalinan cinta yang senantiasa lekat dan mendulang bahagia, ada beberapa aturan dalam hubungan asmara yang mesti kamu dan pasangan patuhi. Apa saja itu? Mari simak aturan dalam hubungan asmara yang perlu kamu tahu.

1. Gak boleh gengsi meminta maaf

Gak ada yang suka dengan orang yang gak mau mengaku salah, kan? Kamu pun akan sebal jika bertemu dengan orang yang seperti itu, bukan? Untuk itu, aturan ini penting kamu patuhi agar hubungan asmara dengan pasangan berjalan harmonis.

Gengsi meminta maaf bisa menunjukkan sikap egois, dan keegoisan adalah musuh utama hubungan asmara. Apabila kamu sulit mengakui kesalahan dan meminta maaf, lama-lama pasangan yang dulunya sangat mencintaimu bisa berubah jadi benci. Kesal dengan sikapmu yang selalu ingin menang sendiri!

2. Berbesar hati untuk menerima kritikan

Kritikan itu penting dalam hal apapun, tak terkecuali di hubungan asmara. Justru kamu bersyukur bila punya pasangan yang gak gak sungkan memberimu kritikan. Terutama kritikan yang membangun. Hal itu menunjukkan kalau dia peduli, lho!

Makanya, kamu perlu berbesar hati dalam menerima kritikan. Bila kritikannya menyakitkan, karena diutarakan dengan kasar, coba bicarakan baik-baik padanya. berterus teranglah kalau dia menerima pesan dari kritikannya, hanya saja kamu gak suka dengan caranya menyampaikan. Dengan begitu, hubungan asmara kalian gak cuma status doang, tapi bisa mendorong satu sama lain menjadi lebih baik.

3. Menerima kekurangan masing-masing

Menerima kekurangan pasangan itu penting. Dengan begitu, kamu jadi gak menuntut pasangan untuk menjadi orang lain yang membuatnya jadi sering berpura-pura.

Namun, menerima kekurangan diri juga tak kalah krusial. Bila kamu mampu menerima kekurangan diri, maka gak ada perasaan rendah diri, dan itu akan berdampak baik bagi hubungan asmara.

4. Gak boleh kelewat batas

Mencegah hubungan asmaramu jadi toksik, maka aturan penting yang wajib kalian patuhi, yakni gak boleh melewati batas. Ketika marah sekalipun, kalian harus berkomitmen untuk gak pernah melakukan kekerasan verbal maupun fisik.

Itu dia beberapa contoh aturan penting dalam hubungan asmara. Menurutmu, hal apa lagi yang mesti dipatuhi pasangan yang sedang menjalin hubungan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak