facebook

4 Hal yang Harus Kamu Lakukan saat Mantan Menikah Duluan, Jangan Buat Status di Media Sosial!

Teri Ulandari
4 Hal yang Harus Kamu Lakukan saat Mantan Menikah Duluan, Jangan Buat Status di Media Sosial!
Ilustrasi seseorang yang mendapat kabar mantan akan menikah. (Pixabay.com)

Setelah putus cinta, status kekasih akan berubah menjadi mantan. Terkadang para mantan ada yang meninggalkan kenangan indah, biasa-biasa saja, dan menyakitkan. Adapula putus secara baik-baik, ada juga yang tidak. Namun, apa jadinya jika mantan kamu duluan menikah, sedangkan kamu masih memiliki luka darinya?

Berikut 4 Hal yang harus kamu lakukan saat mantan menikah duluan.

1. Jangan buat status di media sosial

Saat mendapatkan kabar mantanmu akan menikah duluan, jangan coba-coba buat status, quotes, atau lagu-lagu yang memperlihatkan perasaanmu, terlebih lagu-lagu yang pernah kalian dengarkan ketika bersama.

Sebaiknya, bersikap seperti biasa saja, atau jika kamu butuh seseorang untuk mendengarkan curahan hatimu, curhatlah di setiap sholat atau dengan sahabat yang kamu percaya. 

2. Jangan cemburu

Bukankah hubungan asmara kalian telah berakhir? Oleh sebab itu, cobalah hilangkan rasa cemburumu kepada mantan kekasihmu yang akan memiliki kehidupan barunya dengan orang lain. Dia bukan milikmu lagi.

Yakinkan dirimu bahwa apa yang telah terjadi semuanya tidak harus disesali. Mantanmu telah mendapatkan sosok yang terbaik bagi dirinya. Begitupun kamu, yang berhak mendapatkan sosok terbaik untukmu. 

3. Hindari mencari tahu siapa yang akan menikah dengan mantanmu dan mulai membandingkan diri

Saat  menerima surat undangan mantan yang menikah duluan, hentikan kebiasaanmu yang masih kepo dengan siapa mantanmu akan menikah, dan mulai membandingkan dirimu.

Ingatlah, setiap dari kalian memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing. Lagipula kamu tidak akan mendapatkan apa-apa dari membandingkan dirimu dengan orang yang akan menikah dengan mantanmu. 

4. Bingung mau datang atau tidak ke acara pernikahan mantanmu

Jika kamu bingung mau datang atau tidak ke acara pernikahan mantanmu, sedangkan undangan telah berada di tangan, tidak apa-apa dipertimbangkan terlebih dahulu.

Jika hatimu sanggup untuk datang, tidak ada salahnya untuk datang, lagipula kalian bukan lagi sepasang kekasih dan ia telah menemukan tambatan hatinya. Bukan berarti silaturahmi kalian jadi merenggang. 

Namun, jika kamu tidak sanggup untuk datang, tidak apa-apa, cukup kirimkan amplop dan doa yang terbaik untuk mantan dan calon pengantinya, ya. 

Itulah 4 Hal yang harus kamu lakukan ketika mantan menikah duluan. Walaupun, mantanmu akan menikah duluan, bukan berarti duniamu berhenti. Masih banyak hal yang belum kamu lakukan dan yakinlah kamu juga akan menemukan tambatan hati yang menyayangimu dengan sepenuh hati. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak