facebook

3 Rekomendasi Essence dengan Kandungan Calendula yang Menarik untuk Dicoba!

Fleur De Lys
3 Rekomendasi Essence dengan Kandungan Calendula yang Menarik untuk Dicoba!
Ilustrasi essence (pexels.com/@jill-burrow)

Menggunakan essence dalam rangkaian perawatan kulit tak hanya dapat membantu menjaga kelembaban kulit, melainkan memaksimalkan penyerapan serum dan skin care lainnya.

Kalau kamu ingin mencoba menggunakan essence kedalam urutan pemakaian skincare, berikut ini adalah rekomendasi essence dengan kandungan Calendula yang mampu menenangkan kulit!

3 rekomendasi essence dengan Kandungan Calendula yang menarik untuk dicoba.

1. Nacific Real Floral Calendula Essence

Nacific Real Floral Calendula Essence (Sumber: en.nacific.com)
Nacific Real Floral Calendula Essence (en.nacific.com)

Essence dari Nacific yang memiliki tekstur agak kental, tidak berwarna, dan tidak berbau ini memiliki kandung ekstrak bunga Calendula.

Calendula dalam kandungan essence Nacific ini efektif membantu menenangkan, mencerahkan, dan membuat kulit wajah menjadi lebih bersih; ekstrak tea tree yang dapat membatu memperbaiki permasalahan kulit sensitif; dan hyaluronic acid yang dapat melembabkan kulit.

Nacific Real Floral Calendula Essence cocok bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, kering dan kusam, dan warna kulit tidak merata.

Bagi kamu yang tertarik untuk mencobanya, essence ini bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga Rp140 ribu untuk ukuran 50 ml.

2. The Aesthetics Skin x Dwihanda LYF (Love Your Face)! Hydra Glow

The Aesthetics Skin x Dwihanda LYF (Love Your Face)! Hydra Glow (Sumber: www.instagram.com/theaestheticsskincare/)
The Aesthetics Skin x Dwihanda LYF (Love Your Face)! Hydra Glow (www.instagram.com/theaestheticsskincare/)

Kolaborasi antara The Aesthetics Skin dan Dwihanda menghasilkan essence baru yang mengandung extract calendula yang lembut, kandungan Niacinamide, dan Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract.

Kandungan Calendula Officinalis Flower Extract mampu membantu melembabkan kulit, menenangkan kulit, mengurangi peradangan, mencegah penuaan dini, mencegah jerawat, dan mengurangi kerusakan kulit.

Selain itu, Niacinamide yang ada dalam essence ini dapat membantu mencerahkan kulit, memperbaiki warna kulit yang tidak merata, menyamarkan garis- garis halus dan kerutan, serta mengurangi kulit kusam.

Anthemis Nobilism (Chamomile) flower Extract membantu menenangkan kulit, mengurangi ritasi, dan mengurangi kemerahan. Panthenol membantu melembabkan kulit. Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract membantu menyegarkan kulit. Terakhir,  Sodium Hyaluronate membantu meningkatkan hidrasi kulit.

Jika kamu tertarik mencoba essence satu ini, kamu bisa mendapatkannya dengan kisaran harga Rp98 ribu untuk ukuran 60 ml.

3. April Skin Calendula Deep Moisture Essence

April Skin Calendula Deep Moisture Essence (Sumber: en.aprilskin.com)
April Skin Calendula Deep Moisture Essence (en.aprilskin.com)

April Skin merupakan produk kecantikan asal Korea Selatan yang mengutamakan konsep sehat dan natural. Real Calendula Deep Moisture Essence diformulasikan dengan bunga calendula asli yang mampu membantu mengontrol kadar minyak dan kelembaban di kulit, memberikan kelembaban, menenangkan kulit, dan memiliki efek antibakteri untuk memperbaiki kondisi kulit yang rusak. 

Essence dari April Skin ini mengandung 80% Ekstrak Bunga Calendula dan 5 tipe hyaluronic acids + anti-sebum P yang memberikan hidrasi pada kulit dan membantu meminimalkan tampilan pori-pori.

April Skin memberikan klaim produknya cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif dan dehidrasi, hipoalergenik, dan bebas dari kandungan fragrance.

Di Indonesia, April Skin dijual dalam kemasan full dan share in jar. Kalian dapat membelinya dengan harga kisaran Rp500 ribu untuk ukuran full yaitu 100 ml dan kisaran Rp70 ribu untuk kemasan share in jar 10 ml.

Nah, itulah 3 rekomendasi essence dengan kandungan Calendula yang menarik kamu coba. Adakah favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak