facebook

4 Hal yang Perlu Dilakukan Jika Kamu Terjebak Love and Hate Relationship

Adira Putri Aliffa
4 Hal yang Perlu Dilakukan Jika Kamu Terjebak Love and Hate Relationship
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pexels.com/RODNAE Production)

Love and Hate relationship atau hubungan  benci dan cinta, kadang menyulitkan bagi banyak orang. Ketika benci dan cinta bergabung. Bertahan, saling menyebalkan. Meninggalkan juga saling takut kehilangan. Kira-kira begitu gambarannya.

Banyak orang yang masih terjebak dalam situasi seperti itu, khususnya ketika mereka juga terjebak dalam zona pertemanan. Biasanya hubungan benci dan cinta ini juga hadir mengiringi. Apabila kamu sedang mengalami situasi tersebut, yuk simak 4 hal yang harus kamu lakukan!

4 hal yang perlu dilakukan jika kamu terjebak love and hate relationship.

1. Pahami Perasaanmu

Hal yang harus kamu lakukan saat terjebak love and hate relationship, yakni dengan memahami perasaan kamu bisa mengetahui apa yang sebenarnya kamu rasakan padanya. Manakah yang dominan? Cintakah atau benci? Apabila cinta, maka bertahanlah.

Namun, bila benci, sebaiknya tinggalkan saja dan saling menjauh. Daripada perasaanmu terus jadi korban. Apalagi bila dia sering menyakitimu. Kalau sudah begitu, saatnya untuk bilang “I’ll let you go and give my last hello.” seperti Lagu Jamie Miller.

2. Ketahui Perasaannya

Setelah mengetahui perasaanmu, kamu perlu mengetahui perasaannya. Apakah ia dominan mencintaimu atau membencimu dalam hubungan yang penuh love and hate relationship itu?

Apabila dia dominan mencintaimu kamu bisa terus bertahan dan lebih serius dengannya. Namun, bila dia dominan membencimu ada baiknya lepaskan saja daripada kalian saling menyakiti terus.

Oleh karenanya, lebih baik menjauh dan kembali melanjutkan hidup juga mencari cinta sejati yang sebenarnya.

3. Pikirkan Kekurangan dan Kelebihan Ketika Kalian Bersama

Hal yang harus kamu lakukan selanjutnya saat terjebak love and hate relationship, yakni pikirkan kekurangan dan kelebihan ketika kalian bersama.

Apabila perasaan kalian dominan saling mencintai serta memilih untuk bersama, ada baiknya untuk pikirkan kekurangan dan kelebihan ketika kalian bersama.

Saat banyak kekurangan di antara kalian, sebaiknya pikirkan kembali secara matang-matang untuk bertahan. Ketika banyak kelebihannya, langsung lanjut ke jenjang yang lebih serius.

4. Belajarlah Dewasa

Ketika banyak kelebihan yang ada di antara kamu dan dia ketika bersama, maka lanjut saja ke jenjang yang lebih serius. Tak usah berlama-lama lagi bersama tanpa ikatan yang serius.

Namun, perlu diperhatikan juga sebelum kalian menikah, kalian harus membuat komitmen untuk belajar dewasa dan saling melengkapi kekurangan juga kelebihan masing-masing. 

Itu dia tadi 4 hal yang sebaiknya kamu lakukan saat terjebak dalam love and hate relationship. Semoga bermanfaat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak