facebook

5 Hal Ini yang Menjadi Faktor Pemicu Kamu Jomblo Terus di Usia Matang

Dwimar Turmidzi
5 Hal Ini yang Menjadi Faktor Pemicu Kamu Jomblo Terus di Usia Matang
Ilustrasi jomblo (pexels/LizaSummer)

Masih melajang di usia yang sudah matang memang menjadi hal yang kurang mengenakkan. Ada yang memang memilih untuk terus melajang, tetapi ada juga yang mengharapkan bisa memiliki pasangan, tetapi belum juga mendapatkannya.

Ada beberapa faktor yang mendasari kamu susah mendapatkan di usia yang sudah matang. Itu bukan dari faktor belum ada yang menyukai, tetapi faktor dari dalam dirimu sendiri yang kamu belum menyadarinya. Oleh sebab itu, kamu harus tahu apa saja hal dari dalam dirimu yang bisa menyebabkan kamu jomblo terus.

Berikut 5 hal yang menjadi faktor kamu jomblo terus di usia yang sudah matang. Simak baik-baik artikel ini, ya!

1. Terlalu Memilih

Kamu memang harus dianjurkan untuk bisa memilih pasangan yang memang tepat untuk dijadikan pasangan hidup. Namun jika kamu terlalu memilih dengan beberapa kriteria yang harus semuanya masuk, itu adalah hal yang mustahil. Karena semua orang tidak ada yang sempurna, termasuk orang yang sedang berusaha mendekatimu.

2. Merasa terlalu mandiri

Mandiri memang karakter yang positif, tetapi jika berlebihan juga bisa menjadi faktor utama kamu selalu jomblo di usia yang sudah matang. Karena ketika kamu merasa apa-apa bisa kamu lakukan sendiri, maka memiliki pasangan bukan lagi hal yang utama dan otomatis orang yang akan mendekatimu menjadi kurang percaya diri.

3. Selalu Jual Mahal

Jika kamu selalu jual mahal saat didekati seseorang, maka orang yang tadinya menyukaimu justru akan merasa lelah terus berusaha. Maka dari itu, kamu harus merespon positif jika ada yang mendekatimu, bukan lagi jual mahal atau terlalu cuek.

4. Tidak mau memulai lebih dulu

Tidak semua orang memiliki keberanian untuk mendekatimu. Terkadang mereka hanya pasrah menyukai secara diam-diam. Oleh karena itu, disini kamu dituntut untuk berinisiatif memulai lebih dulu jika kamu juga ingin membalas rasa sukanya terhadapmu.

5. Merasa diri banyak kekurangan jika akan memiliki pasangan

Kamu memang harus selalu instrospeksi diri dengan segala kekuranganmu. Namun jika itu berlebihan justru kamu akan merasa kurang percaya diri untuk mendapatkan pasangan. Karena orang yang kamu sukai pun sama halnya denganmu yang juga punya kekurangan.

Itulah tadi 5 hal yang menjadi faktor kamu jomblo terus di usia yang sudah matang. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang jomblo, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak