facebook

5 Alasan Orang Senang Pamer Kekayaan di Media Sosial

Mutami Matul Istiqomah
5 Alasan Orang Senang Pamer Kekayaan di Media Sosial
Ilustrasi orang kaya.[Freepik.com]

Memang mengherankan ketika kita mendapati seseorang yang gemar memamerkan hartanya di sosial media. Padahal, tentu saja hal tersebut dapat memberikan dampak yang buruk. 

Seringkali kita berusaha mengingatkan bahwa hal yang sedemikian rupa justru akan membuatnya merasa bahaya, sayangnya hal tersebut seringkali ditampik dengan tuduhan karena iri saja. Nah, jadi serba salah, kan?

Beberapa dari kita mungkin penasaran dengan tujuan orang memamerkan hartanya di sosial media. Berikut ini adalah beberapa tujuan atau alasannya. 

1. Pengaruh diri sendiri

Pada hakikatnya, manusia memang senang untuk menunjukkan apa yang dia miliki. Apalagi jika hal tersebut adalah hal yang tidak dimiliki oleh orang lain. Seolah menjadi sebuah penghargaan untuk diri sendiri ketika berhasil memperoleh sesuatu dan menunjukannya kepada orang lain. 

Sayangnya, hal itu jika dilakukan secara berlebihan bisa membuat diri kita terkesan pamer bahkan mengundang banyak dampak buruk untuk diri sendiri. 

2. Agar diterima dalam pergaulan

Dalam bergaul, memang seolah ada kasta yang membedakannya. Orang kaya, akan nyaman bergaul dengan siapa pun. Dia akan memiliki kebebasan dan keleluasaan untuk memilah siapa yang boleh masuk dalam ranah pergaulannya. Pasalnya, siapa pun tentu saja akan mau menerimanya karena kekayaan yang dimiliki.

Namun orang yang sederhana, akan kurang merasa percaya diri untuk bergaul dengan orang kaya. Bahkan terkadang, sulit untuk diterima oleh kalangan orang yang berada. 

Maka dari itu, seseorang akan memamerkan hartanya di sosial media agar banyak orang yang mengetahui kekayaannya dan mendekatinya sebagai seorang teman serta agar diterima untuk bergaul di kalangan orang kaya. 

3. Mencari pengakuan

Orang yang gemar memamerkan hartanya di sosial media bisa jadi merupakan orang yang sedang mencari pengakuan banyak orang yang menganggapnya sebagai orang kaya. 

Tidak heran, sebab bagi sebagian orang memang ingin dipandang dan dikenal sebagai orang kaya. Ketika dia berhasil diakui oleh orang lain bahwa dia adalah orang kaya, maka dia akan merasa puas dan senang karenanya. 

4. Mencari perhatian

Tidak jarang, orang yang senang pamer harta di sosial media dikarenakan dia sedang mencari perhatian. Entah perhatian dari banyak orang maupun orang yang sedang dalam incarannya. 

Misalnya ketika orang tersebut sedang mendekati orang lain, atau dalam tahap pendekatan sebelum menjalin hubungan asmara, dia akan senang untuk menunjukkan hartanya di sosial media agar gebetannya bisa mengetahui bahwa dia adalah orang yang kaya dan bisa membuatnya bahagia. 

Itu dia 4 alasan orang suka pamer harta di sosial media.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak