facebook

Contoh Pesan WhatsApp untuk Mengingatkan Dosen Ada Jadwal Mengajar

Rania Erin Oktiara
Contoh Pesan WhatsApp untuk Mengingatkan Dosen Ada Jadwal Mengajar
Ilustrasi menulis pesan lewat WhatsApp (Pixabay.com/Pexels)

Sebagian mahasiswa tentu pernah merasa bimbang saat hendak menulis pesan ke dosen untuk mengingatkan ada jadwal mengajar baik besok, nanti, atau bahkan sekarang.

Terlebih ketika dosen sudah meminta perwakilan kelas untuk mengingatkan, maka sudah kewajiban mahasiswa untuk melakukannya sebelum jam perkuliahan dimulai.

Sebagai referensi, berikut contoh pesan WhatsApp untuk mengingatkan dosen yang sopan dan tidak menimbulkan kesalah pahaman.

1. Mengingatkan dosen ada jadwal kuliah untuk besok pagi

"Selamat malam Bapak/Ibu (nama dosen), maaf mengganggu waktunya. Saya (nama) dari program studi (.....) selaku perwakilan kelas (.....) ingin mengonfirmasi bahwa besok kami ada jadwal kuliah (nama mata kuliah) yang bapak/ibu ampu. Adapun kesepakatan sebelumnya kelas akan dimulai pada pukul (.....) di ruang (.....). Terima kasih pak/bu atas waktunya."

Format pesan di atas lebih cocok digunakan untuk dosen yang sudah berumur dan dosen yang belum pernah bertemu. Format yang lebih santai bisa seperti contoh berikut ini.

"Selamat malam Bapak/Ibu (nama dosen), maaf mengganggu waktunya. Saya (nama) dari program studi (.....) kelas (.....) ingin mengonfirmasi bahwa besok ada jadwal mengajar (nama mata kuliah) di ruangan (.....) jam (.....). Terima kasih pak/bu."

2. Mengingatkan dosen ada jadwal kuliah untuk nanti beberapa jam kemudian

Contoh pesan mengingatkan dosen untuk beberapa jam kemudian sama seperti format untuk besok. Tinggal mengganti waktu saja dan lebih baik segera dihubungi paling lambat 1 jam sebelum kelas dimulai.

3. Mengingatkan dosen ada jadwal kuliah untuk sekarang

Siapa yang pernah mengalami sudah waktunya kelas dimulai tapi dosen belum juga hadir? Kejadian seperti ini kadang bikin panik apalagi dosen tidak memberi kabar sebelumnya.

Coba tulis pesan berikut ini untuk memastikan kehadiran dosenmu.

"Selamat pagi pak/bu, saya (nama) ingin mengonfirmasi bahwa sekarang ada jadwal kuliah (nama mata kuliah) di ruangan (.....). Kira-kira apakah ada yang perlu kami kerjakan? Mengingat bapak/ibu belum tiba di kelas. Terima kasih."

Itu dia beberapa referensi contoh pesan WhatsApp untuk mengingatkan dosen ada jadwal mengajar di kelas.

Kamu juga bisa olah kalimat di atas sesuai dengan kebutuhan asalkan tetap sopan dan jangan terkesan menyuruh.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak