facebook

4 Tips Cepat Move On dari Mantan Pacar, Anti Galau!

Rosi be faro
4 Tips Cepat Move On dari Mantan Pacar, Anti Galau!
Ilustrasi move on dari mantan kekasih (freepik)

Putus dengan pacar merupakan hal yang tidak diinginkan oleh pasangan muda mudi. Terutama bagi pasangan yang sudah lama menjalani kasih. Sedih, suka dan duka telah dilewati bersama, sehingga perpisahan merupakan suatu kata yang dapat membuat hati berkeping-keping.

Perpisahan atau putus dengan  cara apapun itu alasannya Anda harus bisa move on dari sang mantan. Karena dengan terus mengingat-ingat kenangan bersamanya maka Anda hanya akan membuat hati akan selalu sedih. 

Agar terhindar dari sakit hati dan sedih sebaiknya lakukan 4 tips berikut agar Anda mampu melupakan sang mantan.

1. Sebaiknya jangan menghubungi dia

Agar Anda bisa move on dari sang mantan, Anda sebaiknya tidak menghubungi dia dulu. Karena perasaan Anda masih sedih sebaiknya Anda tenangkan pikiran dan hati. Langkah berikutnya Anda bisa menentukan keputusan yang terbaik untuk Anda sendiri.

2. Bersenang-senang dengan teman atau kerabat

Salah satu cara agar Anda mampu melupakan sang mantan adalah dengan tidak fokus dan mengingat-ingat kenangan bersamanya. Caranya dengan menikmati hidup Anda dengan bersenang-senang dengan teman atau kerabat. Dengan melakukan hal tersebut lama kelamaan Anda tidak akan terfokus lagi dengan sang mantan.

3. Terima dan ambil pelajaran

Saat anda mengalami hal yang tidak mengenakkan dalam hubungan Anda dengan pasangan yakni perpisahan maka langkah bijak yang bisa Anda lakukan adalah terima dengan lapang dada. Bahwa perpisahan tersebut merupakan jalan terbaik bagi Anda dan sang mantan. Bisa jadi sang mantan bukan jodoh Anda atau bukan yang terbaik.

Ambilkah pelajaran dari hubungan Anda dengan sang mantan. Apa kekurangan Anda dan apa kekurangan sang mantan. Lalu perbaikilah kekurangan tersebut dalam meniti perjalanan cinta selanjutnya.

4. Tetap semangat

Memang tidak mudah untuk melupakan kenangan bersama sang mantan dan bisa move on dengan cepat. Namun Anda harus tetap menjalani hidup ini dengan penuh semangat. Karena dengan semangat maka hidup Anda akan penuh dengan kegembiraan dan berwarna.

Itulah 4 cara agar bisa move on dari sang mantan kekasih. Semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak