facebook

5 Tips Mengatasi Bad Mood agar Kembali Produktif, Salah Satunya Mendengarkan Musik

Ilham Karim
5 Tips Mengatasi Bad Mood agar Kembali Produktif, Salah Satunya Mendengarkan Musik
Ilustrasi bad mood. (Pexels.com/Andres Ayrton)

Jalan hidup tak selamanya mulus. Ada saja masalah yang datang silih berganti menghantam seseorang. Akibatnya, rutinitas terganggu, produktivitas menurun.

Pada taraf yang berat, seseorang bisa mengakhiri hidupnya. Tapi artikel ini tak membahas sejauh itu, kok.

Artikel ini akan membahas tentang tips mengatasi bad mood, itu loh, sesuatu yang bikin kita malas gerak. Gara-gara bad mood, kita gak mau kan, pekerjaan jadi terganggu.

Nah, berikut ini disajikan tips-tips mengatasi bad mood agar produktivitasmu tak terganggu.

1. Mendengarkan musik

Musik merupakan bagian dari karya seni yang sifatnya menghibur. Musik terbagi menjadi banyak jenis, salah satunya adalah musik relaksasi. Musik jenis ini dibuat memang untuk menciptakan suasana yang tenang.

Harapannya, dengan mendengarkan musik relaksasi, tingkat stress pendengar memudar atau hilang. Dengan begitu, istirahat jadi tenang.

2. Bermain dengan hewan peliharaan

Bermain dengan hewan adalah kegiatan yang menyenangkan. Selain karena makhluk yang lucu, bermain dengan hewan peliharaan seperti kucing dan anjing dipercaya dapat melepaskan hormon serotonin dan dopamine sehingga efeknya membuat seseorang lebih tenang. 

3. Berolahraga

Olahraga sudah tentu menjadi kegiatan yang menyehatkan. Tidak hanya bagi fisik, berolahraga juga baik buat mental.  Olahraga dapat memicu produksi hormone endorphin di tubuh.

Diketahui, hormon endorphin sangat baik untuk suasana hati. Jadi, tak ada alasan untuk olahraga secara rutin. 

4. Tidur siang

Tidur siang tentu merupakan kegiatan yang baik. Tidur di sela-sela kerja baik untuk mengembalikan tenaga dan juga mood. Barangkali hal itu dapat meredakan beberapa persoalan yang baru dilalui di kantornya, seperti dimarahi oleh atasan, pekerjaan yang menyulitkan, atau bahkan kantuk saat bekerja.

5. Makan makanan tertentu

Ada beberapa makanan yang memang dikenal dapat memperbaiki mood yang jelek. Salah satu contohnya adalah coklat hitam.

Makanan yang dapat diolah jadi berbagai macam makanan ini dapat mengurangi kecemaasan dan mengurangi produksi hormon stres. Jadi, selain nikmat, makanan ini sangat baik loh buat meningkatkan mood baik kamu. Semoga tips di atas dapat membantu para pembaca sekalian. Semoga harimu menyenangkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak