facebook

4 Perbedaan Cinta dan Napsu

Teri Ulandari
4 Perbedaan Cinta dan Napsu
Ilustrasi bunga dan cinta. (Pexels/Jess Bailey Designs)

Cinta dan nafsu adalah dua hal yang seringkali salah diartikan oleh setiap orang. Terkadang ada beberapa orang yang mengatakan bahwa ia mencintai orang tersebut, tetapi sebaliknya ternyata itu bukanlah cinta tetapi nafsu. 

Namun, ternyata ada juga yang mengatakan bahwa ia hanya nafsu, tetapi sebaliknya ia rela berkorban dan sebaliknya yang malah menandakan bahwa ia cinta kepada orang tersebut. 

Berikut ini 4 perbedaan cinta dan nafsu:

1. Semalaman hanya mengobrol dengan dirinya

Ketika kamu cinta kepada orang tersebut, kamu akan betah untuk mengobrol semalaman dengan dirinya saling mengenal satu sama lain, saling bercerita kegiatan apa saja yang kalian lakukan seharian. Akan tetapi, jika kamu hanya nafsu kepada orang tersebut yang ada dipikiranmu hanyalah soal kebutuhan seks kamu saja.

2. Selalu memikirkannya

Kamu selalu memikirkannya ketika kamu cinta kepada orang tersebut. Namun, yang dimaksudkan selalu memikirkan orang yang kamu cinta itu, tidak selamanya tentang fisik saja, tetapi kamu memikirkan momen-momen kebersamaan kalian atau mungkin senyumnya dan lain sebagainya.

Berbeda dengan nafsu yang ada di pikiranmu hanyalah bagaimana fisiknya saja, tetapi bukan berarti ketika kamu memikirkan soal fisik pasanganmu adalah nafsu, tetapi tergantung kamu memikirkannya bagaimana, jika kamu memikirkan senyumnya, hal tersebut masih dikategorikan cinta. 

3. Kamu ingin berkenalan dan tahu orang-orang dekatnya

Ketika kamu cinta kepada orang itu, kamu ingin berkenalan dengan orang-orang terdekatnya, bahkan tak jarang keluarganya. Kamu ingin mengetahui orang-orang dekatnya yang berarti baginya. Berbeda dengan nafsu, kamu tidak ingin bertemu dengan orang-orang dekatnya, karena yang kamu butuhkan hanyalah sosoknya, dan kamu merasa tidak punya kepentingan untuk mengenal orang dekatnya. 

4. Cinta butuh waktu

Cinta itu butuh waktu, kamu harus benar-benar mengenal orang tersebut baru kamu bisa mengatakan bahwa kamu mencintainya. Kamu juga harus tahu apa saja kekurangan pasanganmu dan lain sebagainya. Berbeda dengan nafsu, ketika kamu melihatnya kamu akan langsung tertarik kepadanya terlebih terkadang hal yang pertama dilihat adalah fisiknya, sedangkan cinta butuh waktu untuk saling mengenal pasangannya. 

Itulah perbedaan cinta dan nafsu, yang harus kamu ketahui. Karena perbedaan antara kedua hal tersebut seringkali tidak kita sadari, sebab cinta dan nafsu seringkali  beriringan tetapi jika kita benar-benar telaah lebih jauh kamu akan tahu perbedaannya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak