facebook

4 Alasan Teman Menolak Ajakan Acara Buka Puasa Bersama

Shafira Candra Dewi
4 Alasan Teman Menolak Ajakan Acara Buka Puasa Bersama
Ilustrasi menolak ajakan bukber (Pexels.com/ Liza Summer)

Terkadang, kita sangat kesal ketika mengajak teman kita untuk datang ke acara buka bersama (bukber) tetapi dia menolak. Rasanya tidak lengkap jika tidak ada temanmu itu. Apalagi teman itu dikenal dengan auranya yang dapat mencairkan suasana. Tapi jangan buru-buru negative thinking dulu, bisa saja dia memiliki alasan yang membuatnya tidak datang. Simak penjelasan berikut!

1. Khawatir bertemu mantan kekasih

Moment bertemu dengan mantan kekasih bagi sebagian orang merupakan sesuatu yang tidak diinginkan karena dapat membuat susasana menjadi canggung. Acara buka bersama yang diselenggerakan oleh teman sekolah mengharuskan bertemu dengan mantan, bisa jadi temanmu itu sedang menghindar darinya. Coba sedikit peka dengan keadaannya dengan tidak terlalu memaksanya hadir.

2. Sibuk

Alasan yang ini sebagian besar berlaku bagi teman-temanmu yang bekerja. Apalagi menjelang hari raya, deadline pekerjaan mengharuskan lembur dan lain sebagainya. Tidak hanya urusan pekerjaan, temanmu bisa saja sudah memiliki janji lain yang lebih ia prioritaskan seperti buka bersama dengan pegawai di kantornya. Jadi kamu sebagai temannya harus mengerti.

3. Sakit dan lelah

Bagi kamu yang ingin mengajak temanmu buka bersama hendaknya menanyakan terlebih dahulu mengenai kesehatannya. Jika teman yang kamu ajak tersebut kedapatan sedang sakit, do'akan ia segera sembuh dan mengunjunginya di lain waktu. Bagi temanmu yang kelelahan karena aktivitasnya, hendaknya kamu memahami dan memberikannya waktu untuk beristirahat.

4.  Kendala hujan

Sebenarnya temanmu sudah berniat untuk datang, tetapi ketika akan berangkat tiba-tiba turun hujan deras. Hujan memang tidak dapat diprediksi keberadaannya. Hujan di setiap daerah juga tidak sama, terkadang di daerah temanmu hujan sedangkan di daerahmu terang. Untuk alasan yang satu ini hendaknya sebagai teman kamu memakluminya. Namun, jika kamu tidak keberatan biarkan temanmu itu datang meskipun terlambat.

Nah, itu tadi beberapa alasan yang membuat temanmu menolak atau tidak bisa datang ke acara buka bersama (bukber). Sebaiknya kamu tidak buru-buru negative thinking karena setiap orang pasti memiliki alasan khusus mengapa ia tidak menghadiri sebuah acara seperti yang telah disebutkan diatas, atau bahkan alasan-alasan yang lainnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak