facebook

4 Tips Menjaga Keromantisan Hubungan Asmara, Kamu Wajib Tahu!

Rizki Putra
4 Tips Menjaga Keromantisan Hubungan Asmara, Kamu Wajib Tahu!
Ilustrasi pasangan kekasih. (pexels.com/Katerina Holmes)

Menjalin hubungan asmara sudah berjalan lama, maka biasanya keromantisannya pun dapat berkurang. Tetap menjaga hubungan hingga lama, bukanlah perkara yang muda. Banyak hal yang menjadi penyebab kenapa merasa bosan dalam hubungan. Apapun yang jadi alasan, tenang saja hal tersebut bisa diatasi, kok. Maka dari itu, berikut empat tips menjaga keromantisan hubungan asmara, walau telah lama berjalan.

1. Menjaga cara berkomunikasi dengan baik

Meski hubungan asmara kalian telah lama berjalan, tetap hal wajib untuk menjaga komunikasi secara baik. Bagaimanapun juga, untuk bisa romantis bukan hanya dari cara pemberian barang saja, lho. Namun, bisa dilakukan dengan cara berkomunikasi yang tepat untuk menunjukkan sisi keromantisanmu.

Momen romantis tidak akan hilang jika kalian tetap bisa membangun komunikasi yang baik. Sebenarnya cukuplah sederhana untuk melakukannya, cobalah untuk tetap konsisten bertukar kabar dengan pasangan. Hal seperti itu, justru membuat momen romantis diantara kalian.

2. Menyelipkan candaan ketika dalam situasi santai

Menjalin hubungan asmara tidak melulu harus terkesan serius. Namun, tidak ada salahnya untuk sekedar bercanda bersama pasangan ketika sedang bersantai.

Humor merupakan cara ampuh untuk mencairkan suasana dengan pasangan. Biasanya, ketika kalian bisa saling bercanda, momen romantis pun bisa tercipta.

3. Memberi apresiasi ketika dia memperoleh pencapaian sesuatu

Hal yang penting agar tetap terjaga keromantisan dalam hubungan adalah memberi apresiasi ketika dia memperoleh pencapaian sesuatu. Usahakan tidak perlu malu untuk memberi apresiasi kepadanya, ya.

Walau terkesan sederhana, jika melakukannya bisa menjadi tanda bahwa kamu peduli terhadapnya. Dengan begitu, dia pun merasa menjadi orang yang spesial dalam hidupmu.

4. Jangan sesekali mengabaikan waktu kebersamaan

Meskipun kalian sama-sama memiliki kesibukan, maka usahakan untuk sekedar meluangkan waktu agar dapat bertemu bersama. Dengan melakukan hal tersebut, momen romantis dalam hubungan kalian tidak berkurang.

Jangan sampai mengabaikan waktu kebersamaan kalian, sebab cara ini merupakan salah satu langkah agar hubungan diantara kalian tetap erat.

Itulah empat tips menjaga keromantisan hubungan asmara. Kalau ternyata sudah terlihat ada rasa bosan menjalin hubungan, maka sebaiknya jangan dibiarkan perasaan tersebut. Sebab, kamu harus berusaha agar hubungan berjalan dengan baik. Dengan menjaga sisi keromantisan dalam hubungan, tentunya bisa meningkatkan keharmonisan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak