facebook

4 Sikap yang Justru Memicu Terjadinya Perselingkuhan dalam Hubungan Asmara

Rizki Putra
4 Sikap yang Justru Memicu Terjadinya Perselingkuhan dalam Hubungan Asmara
Ilustrasi pasangan (pexels.com/RODNAE Productions)

Perselingkuhan merupakan hal yang tidak dibenarkan apapun yang menjadi alasannya. Bagaimanapun juga, kalau sudah berselingkuh dapat menjadi candu untuk mempermainkan perasaan seseorang. Kalau sudah kebiasaan, maka akan sulit dihilangkan. Sebenarnya, penyebab perselingkuhan juga bisa muncul dari sikapmu sebagai pasangannya. Maka dari itu, berikut empat sikap yang justru memicu terjadinya perselingkuhan dalam hubungan asmara.

1. Selalu sibuk dengan duniamu sendiri

Salah satu sikap yang menjadi pemicu pasangan bisa berselingkuh yaitu, lantaran kamu selalu terlihat sibuk dengan duniamu sendiri. Contohnya saja sibuk mengurusi pekerjaan atau kehidupan pribadimu lainnya.

Padahal, dengan kamu memiliki kesibukkan justru tidak membuatmu mudah jenuh menjalani hubungan. Dengan begitu, kalian pun mempunyai kehidupannya masing-masing.

Tapi, hal tersebut jangan sampai kelewatan batas, sehingga kamu enggan untuk diajak sekedar quality time. Jadi, bukan hal yang tidak mungkin kalau perselingkuhan bisa saja terjadi.

2. Terlalu posesif kepada pasangan

Sikap terlalu posesif berlebihan adalah hal yang bahaya, lho. Sebab, kamu seperti mengekang dan menuntutnya sesuai dengan kemauanmu. Karena tindakan tersebut, jadi tidak heran kalau dia merasa tidak nyaman.

Terlebih lagi, kebebasannya jadi terbatas lantaran kamu yang selalu posesif. Sebenarnya, sikap posesif merupakan tanda perhatian kepada pasangan. Namun, jangan sampai hal tersebut justru membuat pasanganmu jadi kurang nyaman menjalin hubungan denganmu, ya.

3. Gampang cemburu

Sikap yang dapat menjadi pemicu pasangan jadi berselingkuh yaitu, gampang cemburu. Merasa khawatir secara berlebihan lantaran takut dikhianati, justru membuatnya jadi merasa kesal.

Akhirnya pun dia akan beneran menyelingkuhimu, lho. Ketika pasangan sudah merasa bosan karena kamu yang mudah cemburuan, padahal dia sudah berusaha agar bisa setia denganmu, alhasil dia memilih untuk memberontak karena sikapmu yang berlebihan.

4. Kerap kali banyak menuntut

Saat kamu berharap pasanganmu bisa tampak menjadi sosok yang sempurna, hal tersebut membuatmu jadi suka banyak menuntutnya untuk mengikuti apa yang kamu inginkan. Padahal, manusia di dunia tidak ada yang seutuhnya sempurna.

Sebab, setiap orang mempunyai kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Kalau sudah terlalu banyak menuntut, alhasil dia memilih berselingkuh karena kamu tidak mau memahami dirinya dengan apa adanya.

Itulah empat sikap yang justru memicu terjadinya perselingkuhan dalam hubungan asmara. Meskipun perselingkuhan adalah tindakan yang tidak bijak, tapi setidaknya hindarilah beberapa sikap di atas. Sebab, seseorang yang berselingkuh pasti ada pemicunya, lho.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak