facebook

4 Cara Menjaga Pasangan agar Doi Setia Padamu, Jangan Dikekang!

Rizki Putra
4 Cara Menjaga Pasangan agar Doi Setia Padamu, Jangan Dikekang!
Ilustrasi pasangan.[pexels.com/Jonathan Borba]

Masih banyak orang beranggapan agar pasangan dapat setia harus dikekang dengan cara yang posesif. Padahal, cara tersebut justru menjadi hal yang toxic, lho.

Dengan cara mengekang pasangan justru membuatnya jadi membangkang denganmu. Sebaiknya, perlakukanlah pasangan dengan cara yang sehat agar dia bisa setia menjaga hubungan. Maka dari itu, berikut ini beberapa cara menjaga pasangan agar doi setia padamu.

1. Awasi dari jauh saja untuk melindunginya

Kalau ingin menjaga pasangan, tidak harus bersikap posesif ataupun mengekang hal apapun yang dia lakukan. Sebaiknya, pantaulah dia dari jauh menjadi langkah yang tepat untuk menjaganya.

Terlebih lagi, sudah banyak aplikasi di smartphone yang bisa digunakan untuk berkomunikasi lebih efektif. Sudah sepantasnya kamu menjaganya dengan cara yang dewasa serta baik-baik. Kalau sudah seperti itu, justru dialah yang akan setia menjaga hubungan.

2. Beri kebebasan yang sewajarnya saja

Menjaga pasangan agar dia bisa setia sebenarnya tidaklah sulit, cukup beri dia kebebasan serta kepercayaan sewajarnya saja. Sebab, kalau kamu justru banyak melarang hal yang dia lakukan, maka jangan heran dia akan kesal dan memberontak kepadamu.

Selain itu, kamu pun perlu menghargai kebebasan pribadinya. Bagaimanapun juga, jangan sampai mengekangnya yang justru membuat dirinya jadi kecewa karena kamu tidak bisa menghargainya.

3. Harus saling memahami untuk bisa membangun hubungan sehat

Pasti satu sama lain memiliki kesibukannya masing-masing, jadi harus bisa menjaga diri sendiri. Maka dari itu, hubungan sehat berawal dari masing-masing bisa bertanggung jawab pada dirinya sendiri. Dengan begitu, timbul saling mempercayai satu sama lain dan tidak perlu lagi untuk saling posesif.

4. Jangan mengecewakan kepercayaan yang sudah dia berikan padamu

Kalau ingin menjaga hubungan dan pasangan bisa setia padamu, maka kuncinya ada pada dirimu sendiri. Hal yang paling penting adalah jangan kecewakan dirinya, sehingga dia pun melakukan hal yang sama untukmu.

Jika sudah saling percaya, hubungan pun dapat terjalin sehat. Dengan begitu, hubungan kalian bisa berjalan harmonis dan langgeng.

Jika ingin menjaga pasangan dengan cara yang sehat, maka tidak perlu mengekangnya. Selain itu, lakukanlah beberapa cara di atas agar pasanganmu bisa setia menjaga hubungan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak