facebook

4 Alasan Jangan Jadikan Faktor Usia Membuatmu Berhenti Mencoba

Rizki Putra
4 Alasan Jangan Jadikan Faktor Usia Membuatmu Berhenti Mencoba
Ilustrasi pria (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kesuksesan merupakan impian bagi semua orang. Agar bisa mencapainya, sudah banyak orang telah melakukan berbagai cara. Tapi, saat ini banyak ditemukan beberapa orang di usia muda yang sudah sukses dan memamerkan pencapaiannya. Dengan adanya kejadian tersebut, jangan sampai membuatmu jadi minder. Bagaimanapun juga, tentu kamu harus berani mencoba mengambil langkah, bukannya justru hanya menerka-nerka saja. Oleh karena itu, berikut empat alasan jangan jadikan faktor usia membuatmu berhenti mencoba.

1. Jika kamu mencoba akan tahu hasilnya

Ketika ingin mengetahui hasilnya, maka sudah seharusnya untuk mencoba melakukannya. Dengan mencoba kamu tidak lagi penasaran terhadap tantangan yang dihadapi.

Kalau sama sekali tidak mencobanya, maka kesempatan bisa saja hilang. Oleh karena itu, sudah seharusnya untuk tidak berhenti berusaha meski harus melewati kegagalan. Tidak ada kata terlambat untuk mengambil langkah supaya mengetahui hasilnya.

2. Usia tuamu justru sudah memiliki banyak relasi yang bisa mempermudahmu

Menginjak usia matang memang cenderung memiliki banyak relasi lantaran sudah mengalami perjalan hidup yang panjang. Bagaimanapun juga, relasi adalah salah satu langkah yang bisa membantu dalam keberhasilan usaha yang sedang dijalani.

Dengan memanfaatkan relasi yang telah dimiliki ketika usia matang, menjadi hal yang bisa dimanfaatkan. Jika sudah memiliki banyak relasi, tinggal perlu memaksimalkannya dengan baik.

3. Baru memperoleh akses dan informasi ketika di usia matang

Memperoleh akses informasi bukanlah perkara yang mudah. Sebagian orang mungkin sudah memiliki dan didukung dengan lingkungan yang baik, namun sebagiannya lagi harus berjuang lebih keras agar mendapatkannya.

Kalau ternyata akses dan informasinya baru kamu peroleh di usia matang, itu merupakan hal yang wajar. Selain itu, memang momen tersebut menjadi kesempatan yang datang pada saat itu.

4. Usia bukanlah menjadi tolak ukur, namun mental dan kesiapan

Berapapun usia yang dimiliki seseorang dalam memulai membangun usaha bukan menjadi jaminan untuk sukses sedari awal. Namun, kesuksesan tergantung dari sisi mental dan kesiapan.

Ketika seseorang sudah siap dalam menghadapi beragam tantangan yang ada, dengan begitu akan lebih tahan banting dengan proses yang adanya.

Itulah empat alasan jangan jadikan faktor usia membuatmu berhenti mencoba. Jangan hanya karena faktor usia yang sudah tidak mudah lagi, membuatmu jadi enggan mencoba sesuatu hal. Cobalah untuk mengambil langkah ketika dirimu sudah siap. Dengan kesiapan yang matang, sangat berguna dalam proses mencapai kesuksesan yang kamu inginkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak