facebook

4 Kebiasaan Sehari-hari yang Dilakukan oleh Orang Bahagia, Minat Mencoba?

Latifah ..
4 Kebiasaan Sehari-hari yang Dilakukan oleh Orang Bahagia, Minat Mencoba?
Ilustrasi wanita tersenyum (pexels.com/Amina Filkins)

Orang yang bahagia umumnya lebih sehat lahir batin. Kenapa? Seperti kita tahu, banyak penyakit yang sumbernya berasal dari pikiran. Orang yang bahagia memiliki tingkat stres yang rendah sehingga risiko terkena penyakit pun jadi lebih kecil. Tidak hanya itu, dengan tingkat stres minimal bisa mendorong kesehatan mental lebih terjaga. Itulah kenapa kebahagiaan penting banget dalam hidup ini. Lalu, apakah kamu termasuk orang yang bahagia? Untuk mengetahuinya, berikut empat kebiasaan orang-orang yang bahagia.

1. Menggunakan media sosial sewajarnya

Orang yang bahagia umumnya jarang menggunakan media sosial. Mereka terlalu sibuk membangun kehidupan di dunia nyata. Tidak hanya itu saja kenapa orang bahagia menggunakan media sosial sewajarnya. Terlalu berlebihan menggunakan medsos bisa mendorong sikap membanding-bandingkan diri, dan ini menjadi salah satu sumber penghambat kebahagiaan.

2. Mengatur uang dengan baik

Kebiasaan lain yang dilakukan oleh orang bahagia, adalah mengatur uang dengan baik. Itu sebabnya mereka minim stres. Pemasukan yang ada berusaha digunakan dengan bijaksana sehingga bebas dari hutang.

Kalaupun ada hutang atau cicilan, porsinya sesuai dengan pemasukan sehingga keuangan tetap sehat. Orang bahagia umumnya juga memiliki sumber penghasilan lebih dari satu sebagai ban serep ketika ada hal-hal yang tak terduga dan mengganggu sumber pendapatannya.

3. Tidak mengutamakan materi

Bukan berarti orang bahagia tidak merasa uang itu penting. Hanya saja, materi bukanlah hal utama bagi mereka. Kalaupun mereka kaya, yang dipentingkan bukan uangnya. Melainkan nilai apa yang bisa mereka berikan sehingga mampu memberi manfaat ke sekitar. Dengan demikian, uang akan mengikuti sendiri.

4. Senang berbagi

Orang-orang yang pelit itu memprihatinkan dan patut dikasihani, lho, karena menandakan kalau mereka tidak merasa aman dengan harta yang dimiliki. Meski sudah punya harta melimpah, tapi kekhawatiran besar bila nanti akan bangkrut, atau ketakutan kalau nanti bakal miskin lagi membuat orang jadi pelit. tidak enak, kan, hidup seperti itu?

Justru orang bahagia tidak merasa takut uangnya bakal berkurang bila bersedekah. Malahan dengan semakin berbagi semakin membuatnya happy.

Kenapa? Itu tandanya, kehadirannya bisa membawa manfaat bagi orang lain. Itu sebabnya orang yang senang berbagi biasanya rezekinya berkah. Artinya, bertambah kekayaan semakin membuatnya jadi pribadi lebih baik.

Nah, itu dia empat kebiasaan orang-orang yang bahagia. Mana saja yang sudah kamu terapkan sehari-hari?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak