facebook

Bukan Membelikannya Berlian! Begini 4 Cara Suami Memuliakan Istri

Latifah ..
Bukan Membelikannya Berlian! Begini 4 Cara Suami Memuliakan Istri
Ilustrasi pasangan romantis.[Pexels.com/Gustavo Fring]

Menjadi seorang istri itu enggak mudah. Apalagi ketika harus berperan juga sebagai seorang ibu. Tak jarang demi kelangsungan rumah tangga, seorang istri merelakan mimpi-mimpinya demi menjadi ibu rumah tangga penuh.

Sudah lelah melakukan berbagai tugas domestik, banyak pula seorang istri yang masih bersusah payah menambah penghasilan agar keuangan rumah tangga aman. Dengan berbagai pengorbanan tadi, sudah sepatutnya sebagai suami bisa memuliakan istri.

Lalu, seperti apa langkah yang bisa dilakukan suami untuk memuliakan istri? Kelanjutannya bisa kamu simak lewat ulasan di bawah ini!

1. Menjadi pendengar yang baik untuknya

Sama halnya dengan kamu yang pastinya merasa nyaman dan dihargai ketika bicara dan didengarkan istri, istri pun juga begitu. Setelah penat seharian melakukan berbagai tugas rumah tangga, ia pun ingin merasa dicintai dan disayang.

Hal paling sederhana adalah dengan menjadi pendengar yang baik untuknya. Dengarkan berbagai keluh kesahnya, ceritanya di hari itu, dan berbagai hal lain yang ingin ia ungkapkan. Itu saja sudah bikin dia senang, kok.

2. Membantu pekerjaan rumah tangga

Hal selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk memuliakan istri, adalah dengan membantu berbagai pekerjaan rumah tangga. Harga dirimu sebagai lelaki enggak berkurang, lho, dengan membantu pekerjaan istri. Justru kamu akan dianggap sebagai suami teladan.

Ada banyak istri tak bahagia karena merasa kewalahan dengan berbagai tugas domestik yang kerap dianggap remeh. Sudah tak digaji, sering pula disalahkan karena rumah masih kotor atau anak belum mandi. Padahal, istri dari mulai bangun tidur sampai malam tiba belum juga istirahat mengerjakan berbagai tugas rumah tangga.

3. Memperlakukannya dengan lembut

Seorang istri akan sangat terluka apabila kamu kasari. Jangankan mengasarinya secara fisik, lewat kata-kata pun sudah bikin hatinya seperti ditusuk sembilu.

Itu sebabnya, cobalah perlakukan istrimu dengan lembut. Kalaupun ada sikapnya yang tak berkenan di hati, utarakan dengan baik, sehingga enggak membuat dia tersinggung.

4. Berikan nafkah yang cukup

Janganlah jadi suami yang membebani istri. Sudah tenaga istri diperas untuk mengerjakan berbagai tugas domestik plus mengasuh anak, harus khawatir pula dengan keuangan.

Jadilah suami yang bertanggung jawab. Hilangkan sifat malas dan bekerja keraslah supaya kebutuhan keluarga tercukupi, sehingga istri enggak mesti harus dibebani pula dengan kekhawatiran mengenai keuangan.

Itu dia beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk memuliakan istri. Dia enggak butuh dibelikan berlian, kok. Cukup dengan melakukan hal-hal simpel tadi sudah bahagia.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak