facebook

4 Tips Menyikapi Sahabat yang Menunjukkan Gelagat Suka dengan Pacarmu

Susanti ..
4 Tips Menyikapi Sahabat yang Menunjukkan Gelagat Suka dengan Pacarmu
Ilustrasi teman (pexels.com/ Ron Lach)

Sangatlah wajar ketika kamu punya pacar dan ingin memperkenalkannya dengan sahabat. Harapannya lingkaran orang yang kamu sayangi jadi semakin luas dan mereka jadi bisa saling dekat juga. Tapi, sayangnya niat yang baik terkadang tidak selalu memberikan hasil baik. Sifat manusia yang tidak bisa ditebak ada kalanya justru mengambil kesempatan baik itu untuk niatan buruk. Salah satunya, sahabatmu malah suka ke pacar. Untuk menyikapi sahabat yang menunjukkan gelagat suka ke pacar, berikut empat tips untuk menyikapinya. Let’s check it out!

1. Pastikan dulu kalau dia memang ada hati ke pacarmu

Agar kamu tidak sembarang menuduh orang lain, terlebih hal tersebut akan berisiko merusak persahabatan, maka tenangkan diri dulu. Pastikan dulu kamu mencari bukti-bukti yang benar mendukung insting kamu kalau sahabat sedang naksir pacarmu sendiri. Jadi, jangan keburu marah-marah dulu, ya. Bisa berabe jika ternyata dia insting kamu itu cuma salah paham doang.

2. Obrolkan dengan pacarmu

Kalau sudah yakin bahwa sahabat memang naksir pacarmu, maka coba obrolkan ke pacar. Utarakan temuanmu tersebut, dan minta agar dia menjaga jarak darinya.

Misalnya, jika biasanya pacarmu selalu membalas pesan darinya karena demi menghormati persahabatan kalian, mulai saat ini frekuensi komunikasi diperjarang. Begitu pula ketika misalnya dia berusaha menelepon pacarmu, jangan dijawab. Hal ini untuk memberikan sinyal ke sahabatmu kalau pacarmu tidak ada perasaan sama sekali ke dia.

3. Menegur sahabatmu

Mungkin saja sahabatmu sedang kesepian, dan saking kesepiannya tidak sadar kalau dia sudah bermain hati dengan pacar sahabatnya sendiri. Supaya dia cepat sadar, jangan ragu untuk menegurnya.

Jika memang dia sahabat yang baik pasti akan merasa bersalah dan tidak lagi menunjukkan sikap yang melewati batas. Di momen inilah nantinya bisa ditentukan apakah persahabatanmu itu layak diteruskan atau disudahi saja.

4. Bersikap tegas

Kalau ternyata dia tetap saja menggoda pacarmu, maka sebaiknya sudahi pertemanan kalian. Tentunya dengan catatan pacarmu memang tidak menunjukkan gelagat kalau dia pun menyambut perasaan terlarang tersebut. Dengan demikian, hubungan asmaramu aman.

tidak ada gunanya punya sahabat yang tidak bisa menghormati dan setia terhadapmu. Maka dari itu, kalau sudah bertemu teman yang seperti ini tidak perlu merasa tidak enakan untuk bersikap tegas terhadapnya.

Itu dia empat tips menyikapi sahabat yang menunjukkan gelagat suka ke pacar sendiri. Semoga kamu tidak sampai mengalaminya, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak