facebook

3 Manfaat Membantu Orang-orang yang Kesusahan

Juandi Manullang
3 Manfaat Membantu Orang-orang yang Kesusahan
Ilustrasi kesusahan (pexels)

Dalam kehidupan ini, penting sekali kita untuk saling membantu orang-orang di sekeliling kita apalagi yang sedang kesusahan. Kita harus memahami bahwa dalam hidup ini, ada orang yang beruntung dan ada juga yang tidak.

Ada orang bahagia dan ada juga yang kesusahan. Oleh sebab itu, kita harus bisa memahami bahwa dalam hidup ini kita harus bisa membantu orang yang kesusahan.

Berikut 3 manfaat bila kita membantu orang-orang yang kesusahan.

1. Mendapatkan berkat dari Tuhan

Manfaat pertama adalah mendapatkan berkat dari Tuhan. Harus kita sadari bahwa kita akan mendapatkan berkat dari Tuhan ketika kita mau membantu orang yang kesusahan.

Itulah pentingnya kita bisa untuk saling bantu membantu dalam setiap langkah kehidupan ini. Jangan sampai kita melupakan sebuah kebaikan dan membiarkan orang lain menderita. Sebab itulah, mari membantu orang-orang yang kesusahan agar kita mendapatkan kebaikan.

2. Kebahagiaan menyertai kita

Manfaat kedua adalah kebahagiaan menyertai kita. Harus disadari bahwa membantu orang yang kesusahan adalah sesuatu yang baik dan positif. Kebahagiaan itu dapat kita raih dengan membantu orang lain. 

Sebab itu, mari membangun kebahagiaan dengan membantu orang lain. Jangan pernah kita menyerah pada keadaan tetapi kita mau terus menjalani kehidupan dengan baik dan ikhlas demi sebuah kebahagiaan yang kita harapkan. Tidak ada tentunya rugi ketika kita mau membantu orang lain yang kesusahan. Malah kita akan mendapatkan banyak kebaikan lainnya.

3. Kita menjadi sosok yang dicintai banyak orang

Manfaat ketiga adalah kita menjadi sosok yang dicintai banyak orang. Harus kita sadari bahwa membantu orang yang kesusahan maka kita akan semakin dicintai banyak orang. Sebab itu, kita harus berjalan di jalan yang baik. Cobalah untuk menaburkan banyak kebaikan demi orang lain.

Orang akan banyak mencintaimu dan akan banyak yang memperhatikanmu karena kebaikan yang tulus darimu. Oleh sebab itu, mari kita membantu orang yang kesusahan agar dicintai banyak orang.

Dengan adanya 3 manfaat tersebut, semoga saja kita bisa menjadi sosok yang lebih baik. Kita mau membantu mereka yang kesusahan sehingga kita mendapatkan berkat berlimpah dari Tuhan. Semoga hal tersebut akan sangat membantu kita.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak