facebook

Pasangan Kamu Tak Layak Dipertahankan jika Punya 4 Tanda Ini!

Riva Khodijah
Pasangan Kamu Tak Layak Dipertahankan jika Punya 4 Tanda Ini!
Ilustrasi pasangan bertengkar (freepik.com/@freepik)

Saking cintanya terhadap pasangan, kerap membuatmu menutup mata terhadap berbagai sikap buruknya. Inilah kenapa gak sedikit orang yang kemudian terjebak dalam toxic relationship sampai bertahun-tahun lamanya. Di awal-awal hubungan asmara ketika sudah muncul berbagai ‘lampu merah’ dari sikap buruk pasangan gak segera diatasi.

Agar kamu gak sampai terjerat di hubungan asmara yang toksik hingga sulit keluar darinya, sebaiknya kenali apa saja ciri pasangan yang sudah tak layak dipertahankan. Mari ikuti ulasan lebih lanjutnya di bawah ini!

1. Dia sering melakukan verbal abuse

Ada banyak orang yang menganggap remeh verbal abuse atau kekerasan verbal. Padahal, tindakan ini meski gak menimbulkan sakit yang berdarah, tapi lukanya gak kalah fatal dengan kekerasan fisik.

Jika fisik akan menimbulkan luka luar, kekerasan verbal bisa menimbulkan luka mental. Kamu jadi rendah diri, merasa kesepian, gak jarang sampai depresi dan timbul keinginan menyakiti diri sendiri.

Itu sebabnya, pasangan yang melakukan tindakan ini bisa mengindikasikan kalau dia gak baik. Lebih baik pisah saja darinya daripada diteruskan bikin kesehatan mental terganggu.

2. Bersikap kasar

Sikap kasar ini ada banyak contohnya. Misalnya, ketika marah dia selalu membentak dan gak segan mengeluarkan sumpah serapah yang bikin telinga panas. Bisa pula dengan mempermalukanmu di depan umum.

Orang yang benar-benar mencintai gak akan melakukan itu, lho, ke pasangannya. Kalau dia sampai berlaku seperti itu, menandakan perasaan cintanya dipertanyakan. Kemungkinan besar dia hanya mencintai dirinya sendiri, ataupun bisa pula dia nol empati.

3. Sering meminjam uang

Hubungan toksik gak hanya ditandai dari perilakunya terhadapmu, tapi bisa juga dalam bentuk financial abuse atau kekerasan finansial. Sebagai contoh, sering meminjam uang darimu tapi gak dikembalikan.

Bisa pula menggunakan data pribadimu untuk mendapatkan pinjaman. Perilaku ini berbahaya, lho. Apalagi jika dilakukan oleh seorang pria. Bisa mengindikasikan kalau pasanganmu hanya parasit.

4. Kamu lebih bahagia sendirian dibanding bersamanya

Ciri ini merupakan tanda paling kentara kalau hubungan cintamu sudah sangat bermasalah. Pikiran bawah sadarmu boleh jadi sudah lebih dulu menangkap sinyal kalau pasanganmu itu gak baik. Itu sebabnya kamu jauh lebih bahagia sendiri dibanding saat bersamanya.

Itu dia beberapa ciri pasangan yang tak layak dipertahankan. Kamu itu berharga, lho. Jadi, sangatlah layak untuk mendapatkan pasangan yang benar-benar mencintaimu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak