facebook

5 Macam Minuman yang Dapat Membantumu Segera Sembuh dari Demam dan Radang

Nanik Srisunarni
5 Macam Minuman yang Dapat Membantumu Segera Sembuh dari Demam dan Radang
Ilustrasi Minuman Herbal. (Pixabay.com/Kaheig)

Saat sedang sibuk mengejar deadline tugas yang datang bertubi-tubi dan tanpa ampun, terkadang membuat kita tertekan dan akibatnya bisa jatuh sakit. Bagi sebagaian orang mungkin akan mengalami demam, meriang, batuk, pilek, masuk angin, atau berbagai gangguan lain saat kewalahan dalam melakukan aktivitas. 

Alih-alih mengonsumsi obat yang mengandung bahan kimia, ada baiknya kamu memilih bahan alami atau herbal sebagai alternatifnya. Selain lebih aman, harganya pun sangat terjangkau dan bahkan dapat dengan mudah kamu temui di dapurmu. 

Kira-kira minuman apa saja sih yang baik untuk membantu kamu menyembuhkan demam? Yuk, simak uraia berikut ini!

1. Campuran jahe 

Ilustrasi minuman Jahe. (Unsplash @jules_eatrunhike)
Ilustrasi minuman Jahe. (Unsplash @jules_eatrunhike)

Kamu bisa mencoba meminum jahe hangat yang diseduh dengan air panas atau direbus terlebih dahulu. Kamu juga bisa mencampurnya dengan bahan alami lainnya seperti kayu manis, gula merah, sereh, teh, dan jangan lupa masukkan irisan jeruk lemon atau jeruk nipis di dalamnya. Dijamin demam yang kamu rasakan akan berangsur-angsur pulih.

2. Air kelapa segar 

Ilustrasi gambar (freepik)
Ilustrasi gambar (freepik)

Air yang satu ini memang sangat terkenal akan manfaatnya yang luar biasa. Ketika demam sedang menjangkiti kesehatanmu, segera minumlah segelas air kelapa segar dan minumlah secara rutin agar khasiatnya dapat segera terasa.

3. Campuran madu 

Ilustrasi madu (Unsplash.com) / Bermix Studio
Ilustrasi madu (Unsplash.com) / Bermix Studio

Jangan sungkan untuk mencampurkan madu ke dalam minuman hangatmu agar tubuhmu kembali segar dan berenergi kemabali. Madu sangat baik untuk mengobati demam.

4. Teh hangat

Ilustrasi teh (Pixabay)
Ilustrasi teh (Pixabay)

Minumlah segelas teh hangat yang dicampur dengan madu dan jeruk nipis atau jeruk lemon dan minumlah selagi hangat. Selain dapat menghangatkan tubuhmu, teh hangat ini juga bisa menangkal racun dalam tubuhmu sehingga badanmu akan kembali segar.

5. Susu segar

Ilustrasi Susu Kedelai (freepik)
Ilustrasi Susu Kedelai (freepik)

Minumlah susu segar hangat agar demam yang kamu rasakan bisa segera membaik dan sembuh segera. Jika suka, kamu juga bisa sekalian menyantap roti gandum yang bisa menambah energimu dan membantu mengisi perutmu selama sakit. Kedua minuman dan makanan ini sangat cocok untuk kamu santap sebelum tidur agar tidurmu nyenyak dan nyeri serta demam yang kamu rasakan bisa segera pulih.

Minum kelima minuman di atas agar badanmu tetap sehat dan demam yang kamu rasakan bisa segera pulih!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak