facebook

Hati-hati! 3 Hal Ini Bisa Bikin PDKT Kamu Jadi Gagal Total

Riza Agustian
Hati-hati! 3 Hal Ini Bisa Bikin PDKT Kamu Jadi Gagal Total
Potret seorang pria membawa bunga kepada pasangan.(pexels.com/@vijarindo)

Ketika kamu menyukai seseorang, tentu saja kamu akan berusaha keras untuk bisa meluluhkan hatinya. Kamu akan bersedia melakukan segala upaya untuk bisa membuat dia jatuh hati denganmu. Namun, kamu perlu hati-hati dalam melangkah ketika bergerak untuk bisa memenangkan hatinya. Jangan sampai saat proses PDKT kamu malah membuat kesalahan yang berujung kegagalan.

Berikut 3 hal yang bisa membuat PDKT kamu jadi gagal total.

1. Berbohong

Bersikap jujur merupakan poin yang sangat penting ketika melakukan PDKT dengan siapa pun, kejujuran akan menjadi nilai lebih di mata calon gebetanmu. Hindarilah berbohong dalam hal sekecil apapun, ketika si dia sedang bertanya tentang kamu maka kamu bisa menjawab apa adanya. Karena apabila dia mengetahui bahwa apa yang kamu katakan tidak sesuai dengan realita maka bisa dipastikan kamu akan mendapat nilai buruk di matanya.

Tentu saja dia tidak akan merespons kamu lagi dan bahkan dia bisa menjauh dari kamu karena menurutnya kamu bukanlah orang yang bisa dipercaya karena sering berbohong.

2. Terlalu Agresif

Hasrat ingin mengenal calon gebetan memang sangat baik, namun kamu juga harus mengatur porsinya sehingga tidak sampai berlebihan yang membuat kamu terlihat seperti sedang melakukan wawancara. Bertanyalah seperlunya dan usahakan untuk bertanya tentang poin-poin penting saja. Jangan terlalu agresif bertanya langsung terlalu banyak apalagi jika menyangkut hal-hal pribadinya.

Dan yang paling penting, ketika dia tidak merespons pertanyaanmu maka kamu jangan bertanya lagi tentang hal tersebut karena si dia bisa jadi tidak nyaman atau tidak suka dengan pertanyaan tersebut. Ketika masih dalam tahap mengenal, kamu bisa bertanya secara bertahap dan jangan sampai terkesan seperti sedang memaksa agar pertanyaanmu harus dijawab segera.

3. Baper

Ketika kamu masih dalam masa PDKT, sebaiknya kamu benar-benar harus menjaga hati kamu untuk tidak berharap secara berlebihan. Hal ini bertujuan menjaga hati kamu dari patah hati apabila realita sebenarnya dia tidak tertarik denganmu. Berusahalah untuk tidak begitu terbawa perasaan sekalipun dia merespons dengan baik, anggaplah kamu sedang belajar menjadi teman yang baik untuknya.

Itulah 3 hal yang harus kamu hindari saat sedang melakukan pendekatan dengan calon gebetanmu. Lakukan dengan baik dan jangan terburu-buru ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak