facebook

3 Tips Menjaga Kemesraan Suami Istri, Patut Dicoba!

Rosi be faro
3 Tips Menjaga Kemesraan Suami Istri, Patut Dicoba!
Ilustrasi pasangan yang mesra (freepik)

Menjalin hubungan suami istri diperlukan kerjasama dan pengertian satu sama lain. Mengingat saat berumah tangga, sang suami dan istri sama-sama memiliki kesibukan masing-masing. Sehingga hal-hal yang menyangkut kewajiban dalam berumah tangga harus dibicarakan secara baik-baik. Agar selalu terjalin yang namanya kekompakan dan kemesraan dalam berumah tangga. Namun apa jadinya jika dalam berumah tangga tidak ada lagi atau jarang adanya kemesraan pasangan suami istri. Maka hal tersebut akan membuat hubungan rumah tangga akan menjadi kaku dan kurang harmonis.

Agar tidak terjadi hal demikian maka sebaiknya lakukan pendekatan antara suami istri serta lakukan 3 tips berikut untuk menjaga hubungan kalian pasangan suami istri terus harmonis dan tetap mesra.

1. Saling perhatian satu sama lain

Menjaga hubungan antara suami istri agar selalu mesra maka diperlukan rasa perhatian antara keduanya. Suami istri harus saling mengerti dan perhatian. Misal saat suami mau berangkat bekerja maka sang istri harus menyiapkan sarapannya agar sang suami merasa diperhatikan dan bisa menjaga hubungan kalian agar tetap mesra.

Begitupun sebaliknya sebagai suami harus juga memberikan perhatian kepada sang istri baik itu membelikannya hadiah ataupun sekedar memijat untuk membuat tubuhnya menjadi enak.

2. Jalin komunikasi

Penting bagi pasangan suami istri untuk menjaga komunikasi agar hubungan dalam rumah tangga tidak kaku. Karena kita ketahui komunikasi yang terjalin dengan baik maka tidak akan atau rawan terjadinya kesalahpahaman. Komunikasi juga berfungsi untuk menyatakan pendapat dan perasaan masing-masing. Apa yang sedang dirasakan oleh masing-masing pasangan.

Sehingga utarakanlah kepada pasangan Anda jika terdapat masalah dalam kehidupan. Karena jika kehidupan rumah tangga dilakukan bersama-sama dan terjalin komunikasi yang baik maka akan timbul kemesraan dalam hubungan tersebut.

3. Setia

Setia di sini adalah tidak main belakang. Artinya jujur dengan hubungan suami istri dan tidak memiliki kekasih gelap. Karena kesetiaan adalah mahal harganya. Jika sudah setia pastinya pasangan Anda, maka Anda hanya akan memberikan sepenuhnya kemesraan bersama pasangan Anda.

Itulah 3 cara menjaga kemesraan pasangan suami istri. Semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak