facebook

4 Hal yang Harus Kamu Ingat Setiap Hari Supaya Selalu Bersemangat

oce blue
4 Hal yang Harus Kamu Ingat Setiap Hari Supaya Selalu Bersemangat
Ilustrasi seseorang yang merasa bersemangat. (Pexels)

Waktu yang kita lewati memang tidak selalu terjadi sesuai apa yang kita inginkan. Kurang bersemangat ataupun bersedih itu memang hal yang wajar dan semua orang pasti pernah mengalaminya. Agar dirimu selalu bersemangat dan tidak merasa bersedih hati, ada 4 hal yang harus kamu ingat setiap harinya, antara lain:

1. Kamu tidak pernah sendirian

Saat ini kamu mungkin sedang berdiri sendirian dan tidak ada siapapun yang menyemangati, bahkan keluargamu sendiri. Tidak masalah, karena hal yang harus kamu ketahui adalah pasti ada orang lain yang selalu mendoakan kebaikanmu, menyayangimu, dan selalu berharap kamu selalu bahagia. Meski mereka tidak selalu kamu lihat. Tapi kamu harus percaya bahwa pasti ada orang lain yang menginginkan kamu bahagia. 

2. Jadilah sahabat untuk dirimu sendiri

Jika kamu sudah berusia dewasa, persahabatan tidak bisa dibangun dengan mudah, apalagi mencari seorang sahabat. Karena kamu sadar bahwa tidak ada orang lain yang akan benar-benar mencintaimu layaknya dirimu sendiri. Jadi, berdamailah dengan dirimu sendiri dan selalu jujur kepada dirimu sendiri. Katakan hal positif setiap harinya dan rangkul dirimu ketika kamu sedang membutuhkan hal tersebut. 

3. Jangan biarkan hal negatif mengisi waktu yang kamu miliki

Jangan berfikir negatif ataupun selalu tunduk kepada orang-orang yang tidak pernah mendukung saat masa keaulitanmu. Saat kamu memiliki masalah, yakinkan dirimu bahwa kamu bisa melaluinya. Karena tidak ada yang bertahan selamanya di dunia ini, termasuk juga masalah yang sedang kamu hadapi. Jadi, teruslah berfikir positif agar tidak merasa kelelahan. 

4. Jangan lupa untuk selalu bersyukur

Sesulit apapun harimu, bersyukur adalah hal wajib yang harus kamu lakukan setiap harinya. Jadilah insan yang mudah bersyukur dengan hal-hal yang paling sederhana. Tentunya banyak kebaikan yang selalu ada di dalam hidupmu bukan? Selalulah berterima kasih kepada Penciptamu yang selalu membantumu dalam setiap situasi ketika tidak ada siapapun yang hadir untuk menolongmu. 

Kamu tidak harus menjadi sempurna dan selalu mengganti topengmu hanya untuk disenangi oleh semua orang. Hidupmu adalah pilihanmu. Dirimu adalah kamu yang tidak bisa seperti siapapun. Orang lain bukanlah penentu siapa diri kita. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak