facebook

2 Tips Menyikapi Pertengkaran dengan Pasangan, Patut Dicoba!

Rosi be faro
2 Tips Menyikapi Pertengkaran dengan Pasangan, Patut Dicoba!
Ilustrasi pasangan yang sedang bertengkar (freepik)

Pertengkaran dalam suatu hubungan asmara adalah hal biasa yang pastinya setiap pasangan pasti merasakannya. Namun jangan sampai suatu pertengkaran dalam hubungan asmara tersebut bisa menimbulkan hal-hal yang bisa merusak hubungan Anda dan pasangan. Sehingga selayaknya Anda dan pasangan harus bisa memahami satu sama lain untuk menyelesaikan masalah atau pertengkaran dengan baik.

Menyikapi suatu pertengkaran dengan pasangan bukanlah perkara yang mudah. Karena dibutuhkan kesabaran serta kontrol emosi untuk dapat menyelesaikan pertengkaran tersebut. Jangan sampai Anda terpancing untuk menyalurkan emosi Anda ketika Anda bertengkar dengan pasangan. Karena hal itu bisa memperburuk hubungan Anda.

Sehingga sepatutnya Anda harus terus belajar dan mengevaluasi dari nilai pertengkaran yang terjadi. Anda dan pasangan harus sama-sama belajar dan berfikir dewasa agar bisa menyelesaikan masalah pertengkaran dengan bijak.

Berikut ini 2 tips menyikapi pertengkaran dengan pasangan agar tidak memperburuk hubungan asmara.

1. Jangan mengedepankan emosi atau amarah

Saat terjadi pertengkaran yang tidak bisa terhindarkan maka Anda sebaiknya tetap tenang dan kontrol emosi Anda. Ketika pasangan Anda sedang emosi jangan sampai Anda balas juga dengan amarah. Karena hal itu bisa menimbulkan pertengkaran yang lebih besar lagi. Sehingga bijaklah menghadapi pertengkaran dengan kepala yang dingin.

Selesaikan masalah pertengkaran itu, cari tahu penyebabnya dan cari juga solusi terbaik dari pada mengedepankan emosi atau amarah semata.

2. Proses menjadi dewasa

Pertengkaran pada suatu pasangan memang kerap menguras tenaga dan pikiran. Sehingga hal itu jangan dianggap beban yang bisa membuat kehidupan Anda dan pasangan semakin memburuk. Lebih baik sikapi suatu pertengkaran dengan bijaksana dan dewasa.

Karena suatu pertengkaran itu merupakan suatu proses pendewasaan yang jika Anda dan pasangan mau belajar dari hal itu maka ke depannya Anda dan pasangan akan semakin dewasa secara pemikiran dan kebijaksanaan dalam menyelesaikan berbagai persoalan dalam hubungan asmara.

Dan yang paling terpenting adalah terus belajar dari kesalahan dan tidak mengulangi kesalahan ketika terjadi pertengkaran dan sikapilah dengan bijak dan dewasa.

Itulah 2 tips menyikapi suatu pertengkaran dengan pasangan. Semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak