facebook

4 Cara Menghadapi Selingkuhan Pasangan, Beri Peringatan!

Mutami Matul Istiqomah
4 Cara Menghadapi Selingkuhan Pasangan, Beri Peringatan!
ilustrasi bertengkar.[Pexels/Liza Summer]

Menjumpai pasangan yang berselingkuh memang hal yang menjengkelkan. Namun kita juga tidak hanya berhadapan dengan pasangan kita saja, tapi juga selingkuhannya alias pelakor itu sendiri.

Banyak orang yang kalap menahan emosi ketika berjumpa secara langsung dengan pelakor. Apalagi pelakor tersebut mengetahui  betul bahwa pasangannya sudah memiliki keluarga. Tentu sangat menyakitkan, ya! Lebih menyakitkan lagi jika orang tersebut adalah sahabat kita sendiri. 

Lalu, bagaimana cara elegan menghadapi selingkuhan pasangan 

1. Yakinkan diri sendiri 

Kamu harus memiliki rasa yang mantap untuk bertemu dengan selingkuhan pasangan.  Apakah kamu siap untuk bertemu dengannya? Apa tujuanmu menemuinya? Apa yang akan yang kamu katakan? 

Namun, memang akan lebih baik untuk bertemu secara langsung ketimbang melabraknya melalui chat maupun media sosial saja. Bagaimanapun, kamu harus memberikan penegasan kepada orang tersebut untuk menghentikan perilaku buruknya agar tidak merugikan lebih banyak orang.

2. Bicara dengan tegas, bukan kasar 

Berbicara memaki dengan kata kasar tidak ada gunanya. Akan lebih baik jika kita membicarakannya dengan kalimat yang tegas dan lugas. Tanpa kita merendahkannya, bukankah mereka sudah merendahkan diri mereka sendiri?

Berbicara dengan penuh emosi dan keributan, apalagi sampai bertengkar bak anak kecil, tentu hanya akan menimbulkan kegaduhan untuk masyarakat sekitar dan menambah masalah, bukan? Maka dari itu kita harus bersikap dewasa dan bijaksana, meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa tentu saja kita sangat ingin memberikan pelajaran kepada orang tersebut.

Kamu hanya perlu menegaskan bahwa hal tersebut bukan hal yang baik. Apalagi sampai menghancurkan rumah tangga orang lain, itu hal yang melanggar norma agama maupun norma sosial. Bahkan bisa juga berakhir di jalur hukum.

3. Berikan bukti yang kuat 

Kalau selingkuhan pasangan masih mengelak, maka kita harus mengeluarkan bukti nyata dan bukti yang kuat tentang perselingkuhannya dengan pasangan kita. Jadi, sebelum itu kamu harus menggali informasi dengan teliti perihal orang ini. 

Tidak mengapa menyudutkannya dengan bukti yang kuat agar dia bisa merasakan akibat dari perbuatannya sendiri. Kalau kamu tidak memiliki bukti yang kuat, jangan pernah berani untuk melakukan hal ini, ya!

4. Beri peringatan 

Kamu harus memberikan peringatan kepada pelakor bahwa jika dia terus menggoda pasangan, maka yang akan kamu lakukan jauh lebih besar. Kamu punya bukti yang kuat, dan kamu didukung oleh orang terdekat, kamu punya segalanya. Dan kamu harus membuat pelakor memahami itu. 

Itu dia 4 cara elegan menghadapi selingkuhan pacar. Semoga bermanfaat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak