facebook

4 Kesalahan Wanita yang Membuat Pria Berselingkuh, Perbaiki dari Sekarang!

Mutami Matul Istiqomah
4 Kesalahan Wanita yang Membuat Pria Berselingkuh, Perbaiki dari Sekarang!
ilustrasi pria dan wanita yang bertengkar. (Freepik.com/Diana.grytsku)

Mendapati pria yang berselingkuh seringkali membuat kita terus menyudutkannya, memaki dengan kalimat kasar, bahkan berbuat kekerasan. Namun, pernahkah kita melihat diri sendiri untuk semua itu? 

Meskipun demikian, selingkuh dengan alasan apapun tidak bisa dibenarkan. Namun terkadang, tidak ada salahnya untuk melihat diri sendiri untuk memperbaiki diri. Agar kita bisa memperbaiki hubungan di masa yang akan datang. 

Lalu, apa saja kesalahan wanita yang membuat pasangannya berselingkuh? 

1. Tidak perhatian

Semua orang yang menjalin hubungan asmara maupun rumah tangga tentu ingin menjadi orang yang paling diperhatikan oleh pasangannya. Karena hal tersebut membuat dirinya merasa dihargai dan dicintai. 

Wanita yang kurang memperhatikan pasangannya bisa menyebabkan pasangannya mencari perhatian itu dari orang lain. Dari sinilah pintu perselingkuhan di buka. 

2. Mudah marah 

Pria yang sudah lelah bekerja seharian dan mengurus banyak hal ingin pulang ke rumah atau menemui pasangannya dengan harapan mendapatkan rasa senang. Namun, apa jadinya jika ketika bersama wanitanya justru menjadi bahan kemarahan. 

Melakukan ini dimarahi, itu dimarahi. Rasanya, bukan ketenangan dan kesenangan lagi yang didapatkan. Melainkan sebuah rasa tekanan. 

3. Egois 

Sebuah hubungan bisa berjalan dan bertahan dengan adanya kerja sama yang baik antara seorang wanita dan pria yang saling jatuh cinta. Sehingga segala hal yang dilakukan haruslah bertujuan demi kebaikan bersama. 

Keegoisan yang ada dalam hubungan dan membuat seseorang hanya mementingkan dirinya sendiri akan membuat hubungan tersebut tidak berjalan baik. 

4. Tidak mampu menjaga diri 

Seorang perempuan seharusnya bisa menjaga diri dan kehormatan dirinya sendiri. Pria tentunya akan lebih menghargai seorang wanita yang memilih untuk menjaga dirinya dan membatasi pergaulan dengan lawan jenis. 

Wanita yang tidak bisa menjaga dirinya, akan membuat pasangannya merasa tidak dihargai sebagai seorang pasangan. Rasa cemburu itu sangat mungkin dilampiaskan dengan cara melakukan hal yang sama, dekat dengan lawan jenis. Dan hal ini sangat memungkinkan terjadi perselingkuhan bahkan hal yang lebih buruk dari itu. 

Itu dia 4 kesalahan wanita yang membuat pasangannya berselingkuh. Segera perbaiki yuk!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak