facebook

4 Kiat Membuat Suami Kembali Menyayangi Istri, Kamu Harus Tahu!

Riva Khodijah
4 Kiat Membuat Suami Kembali Menyayangi Istri, Kamu Harus Tahu!
Ilustrasi pasangan sedang makan. (Unsplash.com/The Creative Exchange)

Perasaan cinta memang naik turun. Itulah kenapa orang yang baru menikah umumnya masih sangat mesra, karena perasaan cintanya masih sangat kentara.

Berbeda ketika usia pernikahan semakin lama, ditambah pula kurang usaha untuk merasa perasaan cinta tersebut. Gak heran pasangan yang tadinya sayang, kini perhatiannya mulai memudar.

Nah, buat kamu para istri yang ingin suami bisa sayang kembali, berikut akan diuraikan beberapa tips yang dapat diterapkan. Apa saja? Mari simak!

1. Buat suami merasa dihargai

Umumnya laki-laki sangat sensitif perihal harga diri, lho. Sudah kodratnya sebagai suami, ia ingin merasa dibutuhkan. Ada kalanya karena istri terlalu mandiri membuatnya merasa gak berguna di dalam pernikahan. Perasaan inilah yang kemudian membuat cintanya terkikir perlahan.

Agar suami kembali sayang padamu, coba buat suami merasa dihargai. Kendati kamu bisa mandiri, tapi bukan berarti gak boleh bergantung sama sekali kepada suami, lho. Justru ketika suami merasa dibutuhkan, hal itu bisa mendongkrak harga dirinya dan membuat dia jadi semakin cinta.

2. Sering-sering menyentuhnya

Umumnya kontak fisik hanya dimaknai sebagai interaksi seksual. Padahal, menyentuh suami gak hanya saat berhubungan intim saja, lho. Perlu juga dilakukan saat-saat senggang, misalnya dengan memeluknya, mencium keningnya, mengusap rambutnya, atau memegang tangannya ketika jalan berdua.

Kendati gestur tadi gak mengarah ke hubungan seksual, tapi jika sering dilakukan akan meningkatkan keintiman emosional. Pernikahan kalian jadi senantiasa mesra.

3. Sering memberikan pujian

Tak sedikit orang yang merasa kesepian walaupun sudah punya pasangan akibat jarang sekali mendapat pujian. Bukannya gila akan pujian, tapi sebenarnya pujian ini memang penting untuk membuat pasangan merasa dihargai dan dicintai.

Itu sebabnya, cobalah kamu sering-sering memuji suami dengan tulus. Tunjukkan padanya kalau kamu bersyukur sudah memiliki suami yang baik sepertinya. Hati suami pasti akan bahagia dan berbunga-bunga.

4. Menjadi mandiri

Jika di poin sebelumnya disinggung kalau terlalu mandiri itu gak baik, maka terlalu manja juga bisa membuat suami jadi jengah, lho. Jika selama ini kamu terlalu bergantung pada suami, misalnya ke mana-mana harus selalu ditemani olehnya, maka cobalah untuk lebih mandiri mulai sekarang.

Justru ketika kamu gak selalu bersama bisa menimbulkan kerinduan di diri suami, lho. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk melakukan aktivitas sendiri. Hal ini malah bikin suami jadi kangen.

Gimana, untuk membuat suami kembali menyayangi istri ternyata gak begitu sulit, kan? Segera dipraktikkan, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak