facebook

5 Cara Mengatasi Kedinginan di Malam Hari

Mutami Matul Istiqomah
5 Cara Mengatasi Kedinginan di Malam Hari
ilustrasi kedinginan. (freepik.com/rawpixel.com)

Apakah kamu pernah terbangun di tengah malam dengan kondisi cuaca yang sangat dingin? Meskipun kamu sudah mematikan AC maupun kipas angin, namun rasanya kedinginan itu terus menusuk ke dalam pori-pori kulitmu dan membuat dadamu terasa sakit. 

Tentunya, mengalami malam yang dingin tidak kalah merepotkan dibanding menyikapi sikap si dia yang dingin, ya. Beberapa tips di bawah ini bisa kamu terapkan ketika mengalami kedinginan di malam hari karena cuaca, bukan karena si dia. 

1. Gunakan selimut yang tebal 

Mungkin ada beberapa diantara kita yang justru tidak bisa tidur ketika memakai selimut. Biasanya hal ini dikarenakan kebiasaan sedari kecil. Namun, bagaimana lagi kalau sudah merasa dingin, maka cara paling praktis adalah mengumpat di balik selimut yang tebal.

2. Ganti pakaian yang tebal

Ketika kamu merasakan malam yang begitu dingin, cobalah mengenakan pakaian yang tebal. Pakai jaket dan kaos kaki kalau memang diperlukan. 

Sungguh, memang terasa sedikit merepotkan. Namun hal tersebut akan membuat kamu merasa jauh lebih baik ketimbang tersiksa kedinginan. 

3. Minum air hangat 

Air hangat bisa membuat suhu badanmu menjadi sedikit hangat. Kalau ada, makan mi kuah yang pedas. Namun kalau kamu kerepotan untuk melakukannya, maka minum air hangat juga cukup membantu. 

4. Meniup genggaman tangan 

Untuk yang satu ini sedikit sulit untuk dijelaskan dan mungkin akan lebih mudah ketika ditunjukkan secara langsung. Jadi, memberikan tiupan kedalam tangan yang sedang menggenggam sungguh akan terasa hangat. Hal ini sangat sederhana untuk dilakukan dan akan membantu menghilangkan kedinginan. Walaupun tidak begitu terasa, namun cukup terasa hangat. 

5. Memeluk 

Bepelukan memang memberikan sebuah kehangatan. Namun jika kamu adalah salah satu jomblon atau seseorang yang belum menikah, tidak perlu merasa bahwa tidak bisa berpelukan. Memeluk bantal atau guling juga cukup membantu, kok. Apapun yang ada dan membuat kita merasa hangat, itu akan sangat bermanfaat. 

Itu dia 5 tips mengatasi malam yang dingin. Semoga bisa membantu kita agar kembali bisa tidur dengan nyenyak.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak