facebook

4 Ciri Pasangan yang Tak Bahagia Menjalani Mahligai Rumah Tangga

Latifah ..
4 Ciri Pasangan yang Tak Bahagia Menjalani Mahligai Rumah Tangga
Ilustrasi pasangan (Freepik/wavebreakmedia-micro)

Secara teori semestinya berumah tangga dengan orang yang kamu cintai bisa mendatangkan kebahagiaan. Nyatanya, banyak yang terjebak dalam pernikahan yang sebenarnya hanya bikin menderita.

Pasangan yang tak bahagia di dalam pernikahan umumnya mengalami perubahan sikap. Untuk itulah kamu mesti lebih peka menangkap sinyal ketidakbahagiaan pasangan supaya bisa segera memperbaikinya.

Lalu, seperti apa ciri pasangan yang tak bahagia di dalam menjalani mahligai rumah tangga? Untuk tahu ulasannya, simak pembahasan berikut ini!

1. Sering terjadi pertengkaran

Namanya juga gak bahagia, tentunya dia jadi gak tenang selama menjalani rumah tangga. Salah satu perubahan sikap yang umum terjadi, yaitu dia jadi mudah sekali marah. Itu sebabnya kalian jadi sering bertengkar. Apalagi jika kamu termasuk yang juga gampang tersulut. Sudah, deh, pernikahanmu jadi jarang damai.

2. Sering menghindari masalah

Ciri lain dari pasangan yang tak bahagia di dalam rumah tangga, adalah ia jadi cuek. Saking cueknya ia tak peduli lagi dengan masalah yang kalian hadapi. Itu sebabnya, dia jadi sering menghindar setiap terjadi konflik.

Perilaku seperti ini lambat laun akan merusak hubungan, lho, bila gak disikapi dengan segera. Terus-terusan menghindari masalah lama-lama persoalan jadi menumpuk. Bukan tak mungkin akumulasi permasalahan itu kemudian akan memicu perpisahan.

3. Jarang melakukan aktivitas berdua

Ingat ketika kalian baru saja jatuh cinta? Rasanya selalu ingin menghabiskan waktu berdua, bukan? Itu sebabnya ketika pasangan sudah tak merasa bahagia lagi dengan pernikahan yang dijalani, dan rasa cintanya pun sudah mulai memudar, keinginan untuk berdua itu jadi hilang.

4. Lebih sering menghabiskan waktu dengan teman

Merasa kalau berinteraksi denganmu sudah tak lagi memberi ketertarikan yang sama seperti dulu membuat dia mengalihkan waktunya ke hal lain. Itulah kenapa pasangan yang tak bahagia di pernikahannya jadi lebih sering menghabiskan waktu dengan teman dibanding dengan pasangan. Ia menemukan kenyamanan bersama teman-temannya.

Kalau ciri-ciri tadi ada pada pasangan, cobalah untuk segera diatasi. Bicarakan baik-baik agar ketemu akar permasalahannya. Dengan demikian, kalian bisa bersama-sama berusaha mencari solusinya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak