facebook

4 Alasan yang Membuatmu Sulit Melupakan Mantan, Merasakan Salah Satunya?

Mutami Matul Istiqomah
4 Alasan yang Membuatmu Sulit Melupakan Mantan, Merasakan Salah Satunya?
Ilustrasi seseorang merasa sedih (freepik.com/freepik)

Banyak orang terjebak pada perasaan yang sulit. Satu diantaranya adalah sulit melupakan mantan. Hal yang tidak bisa dipungkiri, namun juga tidak ada gunanya untuk dipikirkan. Banyak orang mulai merasa tidak bahagia karena kenangan tentang masa lalu yang terus mengganggu. Hal tersebut sangat sulit untuk dikendalikan. Bahkan bisa juga menyebabkan keretakan pada hubungan baru yang sedang berjalan. Lantas, apa sebenarnya alasan seseorang sulit melupakan mantan? Berikut 4 alasan yang membuatmu sulit melupakan mantan.

1. Masih berteman

Masih berteman menjadi salah satu penyebabnya. Makanya, banyak orang mengatakan bahwa mantan tidak akan bisa menjadi seorang teman. Meskipun sekadar berteman di media sosial, namun tetap saja membuat kamu terus memikirkannya, lho. 

Oleh karena itu, ketika kamu menyelesaikan sebuah hubungan, selesaikan seluruhnya. Entah itu pertemananmu dalam dunia nyata maupun dalam dunia maya. 

Berteman dengan mantan hanya akan membuatmu sulit untuk melangkah ke depan. Kamu sulit lupa, bahkan mungkin saja untukmu meras ingin lagi kembali, meskipun baik kamu maupun dia sudah tidak lagi sendiri. Merepotkan, bukan?

2. Memiliki kenangan indah

Kenangan yang terlalu indah apalagi menjadi yang pertama untukmu adalah sebuah alasan yang membuat kamu susah untuk melupakan. Hal-hal indah ketika bersama seolah ingin dijalani bersama lagi, kan? 

Ketika kamu mengunjungi sebuah tempat yang dulu kamu kunjungi pertama bersamanya, sangat mungkin akan membuatmu kembali mengingat mantan. 

Sedikit berbahaya, sih. Bayangkan kalau kamu dan mantan sudah berpacaran bertahun-tahun, tentunya sudah mengunjungi banyak tempat. Ketika kamu kesan sendirian maupun dengan orang yang lain, kenangan indah tersebut terasa kembali. Merasa sakit lagi, kan?

3. Terus membandingkan masa kini dan masa lalu

Sebenarnya setiap hubungan selalu memiliki cara dan perbedaan sendiri. Hal itu sebaiknya tidak kamu kaitkan dengan masa lalu. Namun, siapa juga yang bisa mengontrolnya. 

Seringkali ketika kamu merasa sedih dikarenakan pasangan yang sekarang, kamu kembali ingat kebahagiaan yang pernah diberikan mantan kekasih. Wajar, sih. Tapi tergantung juga bagaimana cara menyikapinya. Harus lebih bijaksana. 

4. Belum bisa menerima kenyataan

Alasan yang terakhir kenapa kamu belum bisa melupakan mantan kekasih adalah karena kamu belum bisa menerima kenyataan bahwa kamu dengannya sudah tidak lagi bersama. 

Bagaimanapun berpisah bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika kamu dan mantan dulunya sama-sama saling mencintai, namun tidak bisa terus bersama karena suatu hal. Misalnya terhalang restu orang tua atau memiliki kepercayaan yang berbeda. Tentunya hal tersebut akan membuat kamu semakin sulit untuk melupakan mantan. 

Itu dia empat alasan yang membuat seseorang sulit melupakan mantan kekasih. Merasakan hal yang sama?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak