facebook

5 Tips Membuat Istri Merasa Nyaman di Dalam Pernikahan, Bakal Setia!

Latifah ..
5 Tips Membuat Istri Merasa Nyaman di Dalam Pernikahan, Bakal Setia!
Ilustrasi pasangan (Pexels.com/Gustavo Fring)

Kenyamanan merupakan faktor penting yang membuat suatu hubungan bertahan lama. Hubungan cinta akan sulit berumur panjang apabila salah satu atau kedua pihak gak betah.

Buat para suami yang ingin membuat istri merasa nyaman sehingga rumah tangga jadi harmonis, berikut akan diulas beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Apa saja? Mari simak pembahasannya di bawah ini!

1. Membuatnya merasa berarti

Sudah kodratnya setiap orang ingin merasa berharga. Itu sebabnya sebagai suami penting sekali membuat istri merasa berarti di dalam rumah tangga kalian.

Lalu, bagaimana caranya membuat istri merasa berarti? Salah satunya dengan selalu memberikan pujian untuknya atau mengatakan langsung kepadanya betapa berartinya istri di hidupmu.

2. Memahami dan mendengarkannya

Ada banyak istri merasa kesepian akibat merasa tak dimengerti oleh suami. Langkah penting untuk bisa memahami istri adalah menjadi pendengar yang baik untuknya.

Itu sebabnya, kalau istri sedang bicara, dengarkan dengan penuh perhatian. Gak hanya akan membantumu untuk berusaha mengerti apa yang istri pikiran dan rasakan, tapi juga bisa membuat istri merasa dicintai.

3. Berterima kasih untuk hal-hal kecil

Hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk membuat istri betah di dalam hubungan, yakni dengan membiasakan berterima kasih. Bahkan untuk hal-hal kecil, misalnya ketika ia menyiapkan makan, merapikan bajumu, mempersiapkan apa yang hendak kamu bawa sebelum pergi dinas ke luar kota, dan rutinitas lain yang kerap gak disadari sangatlah berarti.

4. Menjaga komunikasi

Yang dimaksud komunikasi di sini gak hanya berbincang-bincang saat kalian bersama di rumah. Akan tetapi, jenis komunikasi yang mungkin dulu sering kamu lakukan ketika masa-masa pendekatan atau masa pacaran.

Sebagai contoh, mengiriminya pesan menanyakan kabar. Atau bisa juga menelepon singkat saat kamu makan siang untuk melakukan obrolan kecil. Perhatian seperti ini bisa membuat istri selalu merasa disayang, lho.

5. Tidak kelewat batas ketika sedang bertengkar

Tips selanjutnya agar istri merasa nyaman di dalam rumah tangga, yaitu tetap mengendalikan emosi sekalipun kalian sedang bertengkar. Hindari sampai melakukan kekerasan verbal apalagi fisik ketika kalian sedang mengalami konflik.

Kendali emosi yang kamu tunjukkan bisa membuat istri merasa aman. Sebaliknya, kalau kamu sering melewati batas ketika marah, nantinya istri jadi gak betah dan perasaannya akan berubah dari cinta menjadi takut.

Coba lakukan langkah-langkah tadi, ya, untuk membuat istri merasa nyaman. Kalau sudah nyaman, maka mahligai rumah tangga kalian pun akan berumur panjang.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak