facebook

Kencan Pertama? Lelaki, Ini Dia 4 Hal yang Harus Kamu Perhatikan!

Adira Putri Aliffa
Kencan Pertama? Lelaki, Ini Dia 4 Hal yang Harus Kamu Perhatikan!
Ilustrasi pasangan (Pexels.com/Jodie Louise)

Saat kamu sudah berhasil mengajak gebetan makan malam pertama itu adalah kesempatan berharga yang harus kamu manfaatkan sebaik-baiknya. Siapa tahu dari pertemuan pertama yang cukup lama itu kamu bisa membuatnya semakin menyukaimu dan kalian bisa melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Apalagi bila kamu sudah sering mendapat pertanyaan "Kapan nikah?", sudah pasti pertemuan dengannya haruslah berkesan utukmu juga dia. Nah, supaya kamu bisa menciptakan kesan yang baik, yuk simak 4 hal di bawah ini!

1. Datang Tepat Waktu

Ketika perempuan sudah meluangkan waktunya untuk bersama denganmu berarti ia sangat menghargaimu. Maka kamu juga harus menghargai waktu yang ia luangkan juga dengan datang tepat waktu untuk pergi dengannya. Entah itu, ketika kamu menjemputnya atau kalian langsung bertemu di sana.

Perempuan paling tak suka yang namanya menunggu. Apalagi bila itu adalah pertemuan pertama (yang lama) kalian. Bisa-bisa kamu mendapat kesan buruk untuk pertama kalinya bagi dia. 

2. Berpenampilan Rapi dan Wangi

Untuk menciptakan kesan yang baik bagi wanita, kamu juga harus berpenampilan rapi dan wangi. Jangan pernah mengenakan kaos oblong bekas futsalmu saat sore hari ya? Bisa-bisa perempuan langsung ilfeel denganmu.

Intinya, kamu harus berpenampilan sebaik mungkin. Perempuan saja sudah memaksimalkan penampilannya saat bertemu denganmu. Masa iya kamu tidak begitu? Yuk saling menghargai satu sama lain!

3. Bicara Secukupnya

Datang tepat waktu, sudah. Berpenampilan rapi dan wangi, sudah. Ok, selanjutnya ketika kamu sudah menemuinya dan duduk berdua, tunjukkan sikap yang baik ya? Jaga sopan santun dengan bicara secukupnya saja.

Banyak perempuan yang suka akan lelaki yang tahu situasi dan kondisi untuk berbicara. Tahu kapan bercanda dan tahu kapan serius. Kamu harus bisa mendeteksi kondisi yang sesuai ya? Dengan begitu kamu akan dinilai dewasa dan bisa jadi dia tambah suka denganmu, hehe.

4. Traktir Dia

Yang terakhir ini bisa dibilang yang paling penting. Sebagai laki-laki yang bertanggung jawab, kamu harus mentraktir dia untuk pertama kalinya. Masa iya pertemuan pertama kamu mengajaknya split bill? Gak banget kan? Bisa-bisa dia tak mau lagi pergi berdua denganmu. Jadi, sebelum mengajaknya jalan. Alangkah lebih baiknya bila kamu menabung dulu, deh.

Nah, itu dia tadi 4 hal yang harus diperhatikan lelaki saat pertama kali kencan dengan perempuan. Semoga bermanfaat dan semoga dia jodohmu ya! Cepat-cepat diajak ke jenjang yang lebih serius, bila kalian sudah sama-sama siap, oke?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak