facebook

4 Ciri Kamu Sudah Siap Menjalin Hubungan yang Baru Setelah Putus Cinta

Riva Khodijah
4 Ciri Kamu Sudah Siap Menjalin Hubungan yang Baru Setelah Putus Cinta
Ilustrasi pasangan saling pandang. (pexels.com/Dewey gallery)

Kenapa setelah putus cinta disarankan untuk tidak langsung menjalin hubungan yang baru? Salah satunya disebabkan kekhawatiran bahwa kamu memulai hubungan yang baru dengan alasan keliru.

Misalnya saja, hanya ingin menghilangkan rasa kesepian. Hubungan yang dilandasi alasan salah tentunya berpeluang besar gak akan berjalan dengan baik.

Lalu, bagaimana caranya mengetahui bahwa kamu sudah siap menjalin hubungan asmara yang baru setelah putus cinta agar bukan dilatari alasan yang salah? Untuk mengetahuinya, mari simak ulasan di bawah ini!

1. Putus cinta telah membuatmu lebih memahami diri sendiri

Putus cinta merupakan pengalaman yang menyakitkan. Akan tetapi, dari pengalaman tak mengenakkan tersebut ada banyak hal yang bisa dipelajari. Salah satunya, membuat kamu jadi lebih mengenali diri sendiri.

Hubungan asmara akan berjalan dengan awet dan harmonis apabila masing-masing pihak sudah bisa mengenali dirinya sendiri. Kamu jadi tahu pasangan seperti apa yang ingin ada di hidupmu serta hal-hal apa saja yang gak bisa kamu toleransi.

Kemampuan ini membuatmu gak sembarangan dalam memilih pasangan, serta bisa bersikap lebih bijak selama menjalin hubungan.

2. Kamu merasa nyaman ketika beraktivitas sendirian

Salah satu penyebab gagalnya hubungan cinta, adalah sifat terlalu bergantung pada pasangan. Hal ini bisa diakibatkan sebelum menjalin asmara, kamu belum bisa nyaman dengan kesendirian.

Agar hubungan yang berikut berhasil, pastikan dulu kalau ada pasangan atau tidak gak memengaruhi kebahagiaan. Dengan begitu, ketika nanti sudah memiliki pasangan kamu jadi gak menggantungkan kebahagiaan padanya. Dia gak akan merasa terbebani jadinya karena kalian bisa sama-sama mandiri.

3. Kamu gak lagi terbayang dengan masa lalu

Masa lalu memang gak bisa dilupakan sepenuhnya. Meski begitu, tanda kamu sudah benar-benar move on bisa dilihat dari bagaimana menyikapi masa lalu.

Kalau sedang melakukan apa pun selalu terbayang dengan memori yang telah lewat, itu artinya kamu belum move on, dan sebaiknya jangan memaksakan diri untuk menjalin hubungan yang baru. Kamu telah siap apabila masa lalu gak lagi menghantui, dan bisa benar-benar menikmati momen saat ini.

4. Kamu sudah bisa membuka hati dan tidak membanding-bandingkan dengan mantan

Ketika seseorang masih belum siap menjalin hubungan yang baru setelah putus bisa dilihat saat ada orang yang tertarik, maka dibanding-bandingkan dengan mantan. Jika diteruskan, hubungan nantinya gak akan baik karena kamu selalu membandingkan pasangan yang sekarang dengan yang kemarin.

Jadi, pastikan dulu sebelum memutuskan menjalin hubungan yang baru, kamu sudah sepenuhnya bisa membuka hati dan gak membanding-bandingkan dengan hubungan yang telah lewat.

Gimana, dari tanda-tanda tadi apakah kamu termasuk yang sudah siap menjalin hubungan yang baru pasca putus cinta?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak