facebook

5 Tanda Suami Sudah Tidak Cinta Kamu Lagi, Pisah atau Ingin Diperjuangkan?

Riva Khodijah
5 Tanda Suami Sudah Tidak Cinta Kamu Lagi, Pisah atau Ingin Diperjuangkan?
Ilustrasi pasangan suami istri (freepik.com/@gpointstudio)

Kenyataannya rasa cinta memang bisa berubah-ubah. Ini menjelaskan kenapa ada suami yang dulu begitu cinta dan mesra terhadap istri, kini berbalik jadi kasar dan dingin.

Ada banyak hal yang bisa membuat rasa cinta suami terhadap istrinya jadi luntur. Mulai dari kebosanan, jengkel dengan perilaku buruk istri, atau bisa pula disebabkan ada sosok wanita lain yang kini mengisi hatinya.

Nah, berikut ini akan diulas beberapa tanda suami yang sudah tidak mencintaimu lagi. Apa saja ciri yang dimaksud? Mari disimak tanda suami sudah tidak cinta ini.

1. Perhatiannya sudah sangat berkurang

Bentuk perhatian terhadap pasangan umumnya sejalan dengan perasaan cinta yang ada di dalam hati. Hal ini menjelaskan kenapa saat orang masih di tahap PDKT atau ketika sedang pacaran bisa begitu perhatian, tapi ketika cintanya sudah mulai terkikir perhatian itu pun jadi jarang.

Jika dulu saat kamu sakit dia langsung kerepotan dan khawatir, kini malah disuruh ke dokter sendiri. Sakit hati gak, tuh, diperlakukan seperti itu?

2. Lebih senang melakukan aktivitas tanpa istri

Jika dulu ketika masih masa pendekatan atau pacaran ke mana-mana ingin selalu bersama, kini tidak lagi. Akhir pekan yang dulu ketika baru menikah selalu dihabiskan untuk kegiatan berdua, kini malah seringnya dia sibuk sendiri.

Hampir setiap akhir pekan selalu ada saja kesibukan. Pekan ini dengan teman SMP-nya. Pekan depan dengan teman SMA-nya. Pekan selanjutnya dengan rekan-rekan kerjanya. Untuk yang lain selalu ada waktu, tapi giliran dengan kamu selalu beralasan sibuk.

3. Di matanya kamu selalu salah

Hal selanjutnya yang bisa jadi ciri kalau suami sudah tak cinta lagi dengan istri, adalah kamu selalu salah di matanya. Masakan yang biasanya gak pernah ada komplain, hari ini dibilang keasinan, lain waktu dibilang hambar.

4. Sering marah-marah

Perilaku lain yang juga kerap ditunjukkan oleh suami yang rasa cinta ke istrinya sudah mulai luntur, yaitu dia jadi gampang sekali marah. Masakan kurang garam sedikit saja marahnya bukan main. Gak hanya itu, dia pun sering berkata-kata kasar dan menyakitkan hati.

5. Sering menggoda wanita lain

Nah, perilaku ini sudah jadi ‘lampu merah’ kalau suamimu sudah tak cinta lagi. Dia yang dulunya setia, kini sudah mulai bermain api. Terlihat dari sikapnya yang sering menggoda wanita lain.

Kalau tanda suami sudah tidak cinta ada dalam rumah tangga, jangan didiamkan saja. Bicarakan baik-baik dengan suami supaya bisa diketahui apa yang menjadi alasan perubahan sikapnya. Dengan demikian, masalah tersebut bisa diperbaiki dan pernikahanmu pun kemungkinan besar masih bisa diselamatkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak