facebook

4 Kebiasaan Buruk Setelah Menikah yang Suka Bikin Pasangan Sebal

Riva Khodijah
4 Kebiasaan Buruk Setelah Menikah yang Suka Bikin Pasangan Sebal
Ilustrasi pasangan tak bahagia (Pexels.com/Ron Lach)

Sering kali ada perubahan perilaku antara menikah dan sebelum menikah. Hal ini menjelaskan kenapa seseorang bisa begitu mesra sekali saat baru menikah, tapi lambat-laun pernikahan yang tadinya indah jadi berubah. Kondisi tersebut disebabkan ada perubahan perilaku yang gak disukai pasangan.

Agar pernikahanmu terus bahagia, ada baiknya kenali apa saja kebiasaan buruk setelah menikah yang suka bikin pasangan jadi sebal. Mari simak kelanjutannya!

1. Malas merawat diri

Biasanya ketika sedang PDKT atau saat status masih pacaran kamu berusaha sekeras mungkin untuk terlihat selalu menarik di depannya. Sayangnya, hal ini kerap diabaikan ketika sudah menikah.

Kamu yang dulu selalu tampil rapi dan wangi, kini jadi berantakan. Sering malas mandi sampai bau badan. Hati-hati, lho, kebiasaan buruk ini bisa bikin pasangan yang dulunya sangat menyukaimu jadi sebal.

Kalau pasangan komplain mengenai kebiasaanmu yang malas merawat diri bukan berarti dia hanya memperhatikan tampilan luar saja. Setiap orang kalau mau jujur, pasti senang apabila pasangannya tampil rapi. Paling minimal gak bau badan, deh. Karena itu, wajar kalau dia protes.

2. Terlalu asyik sendiri dengan HP

Kebiasaan buruk lain yang bikin pasangan kesal, yaitu ketika sudah di rumah bukannya menghabiskan waktu bersama malah sibuk main HP. Hal yang tampak sepele ini bisa berakibat fatal, lho, bagi hubungan rumah tangga.

Gak sedikit pasangan yang berpisah akibat gak tahan dengan ulah pasangan yang cuek dan lebih mementingkan gadget. Kondisi ini yang dinamanya punya pasangan tapi merasa kesepian. Karena interaksi yang terjadi antara kalian berdua sedikit sekali.

3. Tak lagi melakukan hal romantis

Cinta itu sifatnya tidak permanen. Harus dirawat supaya perasaan cinta antara kalian berdua tetap terpelihara.

Di antara kebiasaan buruk yang kemudian bisa merusak pernikahan, yakni kamu gak lagi melakukan hal-hal romantis layaknya dulu masih pacaran. Karena sudah menikah, merasa gak perlu lagi memberi kejutan-kejutan kecil atau melakukan aksi-aksi yang membuat pasangan merasa dicintai.

4. Membebankan semua pekerjaan rumah tangga pada istri

Hal ini umum dialami seorang istri. Ketika sudah menikah, merasa segala tugas domestik adalah tugas istri, jadi semua dilimpahkan kepadanya. Gak heran kalau banyak istri yang setelah menikah jadi stres. Kewalahan!

Kalau ingin pernikahanmu berumur panjang, hindari hal-hal tadi, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak