facebook

7 Duka yang Hanya Bisa Dimengerti Pengguna Kacamata, Sering Dikira Sombong!

Susanti ..
7 Duka yang Hanya Bisa Dimengerti Pengguna Kacamata, Sering Dikira Sombong!
Ilustrasi wanita berkacamata (pexels.com/Marcelo Chagas)

Salah satu alat bantu penglihatan yang sering dipakai banyak orang, adalah kacamata. Memang, kacamata sangat menolong untuk bisa melihat lebih jelas bagi orang yang mempunyai masalah penglihatan. Akan tetapi, di balik manfaatnya ada pula risiko yang mesti dijalani para pemakai kacamata.

Berikut akan diulas beberapa duka yang hanya dimengerti oleh para pengguna kacamata. Coba dicek apakah kamu mengalaminya juga?

1. Sering dikira sombong

Ini biasa terjadi ketika lupa memakai kacamata. Karena penglihatan kurang jelas, otomatis gak bisa mengenali orang sekitarnya. Akhirnya malah dikira sombong karena gak menyapa.

2. Ribet banget kalau kehujanan

Duka selanjutnya yang kerap dirasakan oleh pengguna kacamata adalah ketika kehujanan. Kata orang pemandangan saat hujan indah. Sayangnya, hal itu gak bisa dinikmati kalau pas kebetulan gak memakai kacamata. Buram kena air hujan!

3. Kacamata sering melorot

Yang suka melorot bukan celana saja, kacamata pun demikian. Terutama bila sudah berumur lama. Ada yang pernah merasakan hal ini?

4. Gak bisa berdandan dari jarak jauh

Jika orang dengan penglihatan normal gak masalah untuk dandan dari jarak jauh, pengguna kacamata gak bisa begitu. Mau gak mau harus dekat dengan kaca kalau gak mau riasan berantakan.

Yang ribet jika ini terjadi di toilet umum di mana banyak yang antre menggunakan cermin. Terpaksa, deh, harus menunggu giliran.

5. Susah ketika ingin memakai kacamata 3D

Duka lain dari pengguna kacamata adalah kesulitan kalau mau menggunakan kacamata 3D. Mau dilepas, nanti gak kelihatan. Terpaksa deh menggunakan kacamata double jadinya. Di luar kacamata 3D, di dalamnya kacamata minus atau plus.

6. Dikira mengajak ribut

Saat lagi gak pakai kacamata, mau gak mau mesti memicingkan mata supaya bisa melihat lebih jelas. Eh, malah dibilang disangkanya mengajak ribut. Apes banget, deh.

7. Mata sakit karena ketiduran

Saking capek, akhirnya ketiduran dengan masih menggunakan kacamata. Alhasil, mata jadi sakit karena tertekan bingkai.

Nah, itu dia beberapa duka yang hanya bisa dimengerti oleh para pengguna kacamata. Meski gak bisa nyaman layaknya pemilik mata normal, tapi tetap saja patut disyukuri karena dengan bantuan kacamata jadi bisa melihat jelas.

Kalau kamu, masalah apa yang sering dialami saat menggunakan kacamata?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak