facebook

5 Hal Sederhana tapi Sering Terlewatkan Padahal Bisa Menguatkan Hubungan

Latifah ..
5 Hal Sederhana tapi Sering Terlewatkan Padahal Bisa Menguatkan Hubungan
Ilustrasi pasangan baca buku.[pexels.com/RODNAE Productions]

Hubungan asmara yang kuat engenggak hanya akan awet, tapi juga senantiasa diisi dengan keharmonisan. Tentunya hubungan seperti ini, kan, yang kamu mau?

Untuk mendapatkan hubungan yang kuat sebenarnya enggak rumit, kok. Ada beberapa hal sederhana tapi sering terlewatkan yang bisa menguatkan hubungan. Apa saja hal yang dimaksud? Mari ikuti pembahasannya di bawah ini!

1. Membaca buku untuk menambah wawasan

Lho, apa hubungannya kebiasaan membaca buku dengan menguatkan hubungan asmara? Seperti diketahui, salah satu permasalahan di hubungan adalah kebosanan. Rasa bosan ini bisa terjadi ketika yang dibicarakan bersama pasangan hanya itu-itu saja.

Dengan membaca buku serta artikel-artikel bermanfaat lain setidaknya kamu jadi bisa menambah wawasan. Hal ini bisa dijadikan sumber pembicaraan ketika sedang bersama dengan pasangan. Pembicaraan kalian jadi selalu menarik karena mendiskusikan ragam topik.

2. Merayakan hari-hari spesial

Tampak sepele, tapi mengingat hari ulang tahun pasangan bisa berdampak besar, lho, dalam hubungan cinta. Dengan mengingat hal detail semacam itu bisa menunjukkan ke pasangan kalau kamu benar-benar peduli padanya.

Maka dari itu, cobalah untuk mengingat hari-hari spesial pasangan atau kalian berdua, misalnya anniversary pernikahan. Bila kesulitan mengingat, kamu bisa memanfaatkan teknologi sebagai reminder agar jangan sampai lupa.

3. Mengucapkan terima kasih

Di antara faktor hubungan asmara bisa awet adalah adanya rasa nyaman. Ini bisa terjadi apabila pasangan merasa dihargai. Paling simpel misalnya dengan berterima kasih kepada pasangan untuk apa pun yang dia lakukan. Jadi, mulai sekarang jangan lupakan untuk selalu berterima kasih ke pasangan, ya!

4. Berpenampilan menarik di depan pasangan

Wujud lain dari menghargai pasangan, yakni dengan memberikan penampilan terbaik ketika sedang bersamanya. Misalnya, bila kamu sudah jadi suami istri, sesekali bolehlah bagi istri berdandan cantik di depan suami. Jadi, jangan cuma pas kondangan doang.

5. Memberi kebebasan

Sudah kodratnya manusia menghendaki kebebasan, bahkan ketika sudah berkomitmen. Tanpa ada kebebasan, pasangan bisa merasa terkekang dan hal tersebut kerap jadi sumber retaknya hubungan.

Oleh sebab itu, hindari menuntutnya untuk selalu berdua denganmu. Sibukkan diri sehingga kamu dan pasangan bisa memiliki aktivitas masing-masing. Jadinya hubungan enggak terasa membosankan atau mengekang.

Gimana, dari uraian tadi adakah yang sudah kamu lakukan? Mulai sekarang coba dibiasakan, ya. Manfaatnya bisa menguatkan hubungan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak