facebook

5 Hal yang Dicari Wanita dalam Diri Seorang Pria, Kamu Termasuk?

Rizky Melinda Sari
5 Hal yang Dicari Wanita dalam Diri Seorang Pria, Kamu Termasuk?
Ilustrasi pria dan wanita (pexels)

Ketika seorang pria sudah berusaha menjadi yang terbaik untuk wanitanya, sekalipun hubungan asmara di antara keduanya harus berakhir, tidak perlu merasa terlalu kecewa dan bersedih. Penyesalan hanya pantas datang saat kamu tidak bisa melakukan yang terbaik untuk seseorang.

Mungkin sebagian besar pria masih menganggap bahwa seorang wanita mencari pasangan berdasarkan wajah dan harta, atau dengan kata lain mencari pasangan dengan patokan good looking dan good rekening. Padahal, wanita juga memiliki berbagai pertimbangan lain dan tidak semua hanya berfokus pada kedua hal itu saja.

Wanita dikenal sebagai makhluk yang lebih mengedepankan perasaan ketimbang logika. Hal ini juga memengaruhi keputusan mereka ketika menimbang dan memilih calon pendamping hidup.

Lantas, apa saja yang wanita cari dalam sebuah hubungan asmara? Berikut adalah beberapa poin yang diperhatikan dan dicari oleh wanita dalam sebuah hubungan.

1. Komunikasi yang nyaman

Wanita biasanya lebih senang dan lebih terbuka dalam berkomunikasi dengan seseorang yang membuat dia nyaman. Seorang lelaki harus bisa membangun dan menciptakan suasana komunikasi yang nyaman dan kondusif.

Jangan sampai komunikasi yang dibangun dalam sebuah hubungan justru dianggap sepele dan diremehkan. Ingat, komunikasi adalah salah satu kunci kebahagiaan sebuah hubungan. 

2. Pendamping dalam kondisi apapun

Wanita biasanya sering mengalami lonjakan emosi yang kurang stabil, apalagi ketika memasuki masa menstruasi. Ketidakseimbangan hormon sering kali memengaruhi mood dan emosi seorang wanita.

Wanita membutuhkan sosok yang mampu mendampinginya melewati semua fase kehidupan, baik yang menyenangkan maupun yang menyakitkan. Ia butuh sosok yang bisa membuatnya merasa tenang dan baik-baik saja.

3. Ingin dihargai dan dihormati

Meskipun seorang wanita nantinya wajib menghormati dan menghargai pendamping hidup, tetapi ia juga ingin dihargai dan dihormati layaknya manusia seutuhnya.

Walaupun terkadang sering bersikap manja dan meminta bantuan, suatu waktu wanita juga ingin dipandang sebagai sosok yang mandiri dan ingin dihargai serta dihormati. 

4. Kepedulian dan kemurahan hati

Bukan banyaknya harta dan melimpahnya kekayaan yang menjadi fokus utama wanita dalam mencari pendamping hidup, tetapi lelaki yang mampu peduli dan murah hati lah yang dicari.

Percuma memiliki kekayaan berlimpah tetapi pelit dan tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari serta cenderung boros. Kebiasaan ini hanya akan mendatangkan rasa ketidakbahagiaan.

5. Ruang pribadi dan pengertian 

Meskipun sudah menjalin hubungan dalam jangka waktu lama, bahkan ketika sudah berumah tangga, ruang pribadi atau ruang untuk sendiri juga harus diperhatikan. Sedekat apapun hubungan kita dengan seseorang, pasti suatu saat kita perlu ruang untuk sendiri.

Wanita tidak suka dengan lelaki yang senang mengekang, selalu menanyakan segala sesuatu secara berlebihan hingga tidak ada lagi privasi untuk diri sendiri. Beri dan atur waktu untuk saling introspeksi diri.

Itulah lima hal yang dicari oleh perempuan dalam sebuah hubungan asmara. Setiap orang pasti mendambakan pasangan yang mampu memperlakukannya dengan baik, jadi mulailah dulu dari diri sendiri untuk terus berperilaku baik. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak