facebook

4 Hal yang Bikin Kamu Kurang Populer di Kalangan Teman-teman, Tidak Asyik!

Latifah ..
4 Hal yang Bikin Kamu Kurang Populer di Kalangan Teman-teman, Tidak Asyik!
Ilustrasi teman (Pexels.com/Gatot Adri)

Gak semua orang memiliki kemampuan bersosialisasi yang sama. Ada yang mudah sekali berinteraksi, termasuk dengan orang baru, dan membuat mereka populer. Tapi, ada pula yang sepertinya sulit sekali untuk mendapatkan teman.

Kalau kamu termasuk tipe yang terakhir, bisa jadi ada beberapa hal yang bikin kamu kurang populer di kalangan teman-teman. Apa saja yang dimaksud? Mari simak ulasan berikut ini untuk tahu kelanjutannya!

1. Tidak asyik

Namanya berteman pastinya banyak aktivitas yang biasa dilakukan bareng-bareng, kan? Nah, yang bikin kamu jadi punya lingkaran pertemanan lebih sedikit dibanding teman-teman lain salah satunya disebabkan kamu kurang asyik. Tiap kali diajak sesuatu selalu menolak.

Jadi, bukan teman-temanmu yang mengucilkan, tapi mereka capek juga kalau ketika diajak selalu mendapatkan respons negatif. Mulai sekarang, gak ada salahnya untuk berani mencoba hal baru, lho. Bisa jadi kegiatan yang semula kamu anggap menarik, tapi karena dilakukan bareng-bareng jadi seru.

2. Muka jutek

Harus diakui gak semua orang dianugerahi wajah ramah. Ada pula sebagian orang default mukanya memang jutek. Akan tetapi, itu bisa diatasi apabila kamu murah senyum.

Masalahnya, sudah wajahmu dari sananya jutek, malas senyum pula. Orang akan menganggapmu kurang ramah, sehingga mereka jadi enggan mendekatimu.

3. Gak nyambung diajak ngobrol

Hal selanjutnya yang bikin kamu kurang populer di kalangan teman-teman, adalah kalau diajak diskusi sering banget gak nyambung. Teman membicarakan A, responsmu malah C.

Di antara hal yang membuat orang betah berlama-lama interaksi denganmu, adalah obrolan. Supaya kamu bisa mengimbangi diskusi teman-teman, coba deh sering-sering baca buku atau update seputar info yang bisa menambah wawasan.

4. Pendengar egois

Semua orang pastinya ingin dihargai, tak terkecuali dalam hubungan pertemanan. Salah satu hal yang bikin kamu dianggap kurang asyik untuk dijadikan teman, adalah sikapmu yang suka egois kalau jadi pendengar.

Giliran jadi pembicara, minta perhatian dari sekitarnya. Tapi, giliran kamu yang berada di peran pendengar, malah cuek dan mengabaikan lawan bicara. Sikap demikian gak sopan, lho.

Coba perbaiki hal-hal tadi agar temanmu bertambah banyak, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak