facebook

Jenis-jenis Produk Make Up untuk Alis, Tahu Bedanya?

Lintang Larissya
Jenis-jenis Produk Make Up untuk Alis, Tahu Bedanya?
Ilustrasi. (pexels)

Bagi beberapa wanita, alis merupakan aset paling berharga pada wajahnya. Alis yang cetar bisa bikin kepercayaan diri semakin meningkat. Bahkan ada pula yang tidak masalah tidak pakai kosmetik apapun, asalkan alisnya tetap tergambar dengan sempurna. Apakah kamu salah satunya?

Tapi tahukah kamu kalau produk untuk alis tidak hanya pensil alis saja? Ternyata ada banyak jenis produk make up untuk alis. Tentunya hasilnya juga beraneka ragam. Kamu bisa pilih sesuai dengan gaya, warna, dan bentuk alis kamu. 

Ini dia jenis-jenis produk make-up untuk alis. Sudah tahu?

1. Pensil Alis

Ilustrasi Jenis-Jenis Make-up untuk Alis. (Sociolla/Implora)
Ilustrasi Jenis-Jenis Make-up untuk Alis. (Sociolla/Implora)

Produk alis yang paling familiar adalah bentuk pensil. Bentuk ini seperti pensil untuk menulis pada umumnya. Penggunaannya juga cukup mudah, bak menggambar di kertas, kamu hanya perlu merilekskan tanganmu agar dapat menggambar alis sesuai dengan bentuk yang kamu inginkan, termasuk tebal atau tipis alis yang akan kamu buat.

Pensil alis juga memiliki dua jenis, yaitu pensil alis kayu dan pensil alis matic. Kelemahan pensil alis kayu adalah kamu harus sedia rautan untuk menajamkannya, tapi biasanya ada merek sudah menyediakannya. Selain itu pensil alis mudah patah, perlu kehati-hatian ekstra dalam menggunakannya ya!

2. Eyebrow Gel

Ilustrasi Jenis-Jenis Make-up untuk Alis. (Sociolla/LA Girl)
Ilustrasi Jenis-Jenis Make-up untuk Alis. (Sociolla/LA Girl)

Seperti namanya, eyebrow gel memiliki tekstur seperti gel. Jenis produk ini biasanya digunakan untuk mempertegas garis pada alis.  Produk ini juga bisa mengisi bagian-bagian alis yang belum terisi rambut. 

Biasanya eyebrow gel memiliki warna yang sangat pigmented, kamu harus hati-hati saat menggunakannya agar tidak terlalu tebal.

3. Browcara (Eyebrow Mascara)

Ilustrasi Jenis-Jenis Make-up untuk Alis. (Sociolla/Benefit)
Ilustrasi Jenis-Jenis Make-up untuk Alis. (Sociolla/Benefit)

Jika biasanya maskara digunakan untuk bulu mata, tapi kini ada produk yang disebut browcara atau maskara untuk alis.

Cara menggunakannya kurang lebih sama seperti maskara yang menyisir bulu-bulu alis ke atas. Biasanya teknik ini digunakan untuk membentuk alis agar lebih tahan lama, rapih, dan natural.

4. Eyebrow Powder

Ilustrasi Jenis-Jenis Make-up untuk Alis. (Sociolla/Madame Gie)
Ilustrasi Jenis-Jenis Make-up untuk Alis. (Sociolla/Madame Gie)

Kini ada produk alis yang semakin digemari oleh wanita yaitu eyebrow powder. Produk ini biasanya lebih efektif mengisi bagian alis yang tipis.

Tekstur eyebrow powder seperti eyeshadow, sehingga kamu bisa menyesuaikan tebal tipisnya dengan mudah. Karena teksturnya yang hampir sama, banyak pula yang menggunakan eyeshadow gelap sebagai eyebrow powder.  Jangan lupa untuk disisir menggunakan spoolie brush agar alis terlihat lebih natural ya..

5. Eyebrow Pen

Ilustrasi Jenis-Jenis Make-up untuk Alis. (Sociolla/Focallure)
Ilustrasi Jenis-Jenis Make-up untuk Alis. (Sociolla/Focallure)

Apabila tadi ada produk yang menyerupai maskara dan eyeshadow, kini ada yang produk untuk alis berbentuk seperti eyeliner. 

Bentuknya hampir sama seperti pensil alis, tetapi eyebrow pen memiliki ujung runcing menyerupai spidol. Produk ini sangat tahan lama dan warnanya cukup pigmented. Karena ujungnya yang runcing dapat memudahkan kamu untuk membentuk alis idaman. 

Nah, itu dia 5 jenis produk make-up untuk alis. Kamu pakai yang mana?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak