facebook

4 Ide Topik Obrolan dengan Pasangan agar Hubungan Awet dan Tak Membosankan

Riva Khodijah
4 Ide Topik Obrolan dengan Pasangan agar Hubungan Awet dan Tak Membosankan
Ilustrasi pasangan ngobrol (pexels.com/Anete Lusina)

Salah satu faktor yang membuat hubungan awet adalah kenyamanan. Rasa nyaman ini bisa didapatkan lewat obrolan. Obrolan yang menarik dan tak membosankan, akan membuat pasangan jadi betah dan tak ingin berpaling darimu. Sebaliknya, obrolan yang membicarakan topik itu-itu saja bisa membuat pasangan jadi lebih memilih menghabiskan waktu bersama teman-teman dibanding dengan pasangannya sendiri. Nah, berikut empat ide topik obrolan dengan pasangan agar hubungan awet. Mari disimak!

1. Impian yang dimiliki

Topik obrolan dengan pasangan gak mesti selalu berkutat seputar hal-hal receh aja, lho. Sesekali boleh juga, kok, melakukan deep talk membicarakan hal yang lebih serius, salah satunya tentang impian masing-masing.

Selain memberikan topik baru, membicarakan tentang impian atau harapanmu dalam hidup juga bisa jadi jalan agar kalian lebih mengenal satu sama lain.

2. Obrolan tentang masa depan

Selain tentang impian, kamu juga bisa membicarakan mengenai masa depan masing-masing. Masa depan ini juga bisa menentukan apakah hubungan kalian layak dilanjutkan atau tidak.

Kalau pasangan dari dulu selalu menghindar ketika membicarakan topik ini, maka bisa jadi sinyal kalau dia gak berniat ke tahapan lebih serius. Dari situ kamu dapat mengambil sikap apakah hubungan ini layak dilanjutkan dan terus menunggunya, atau disudahi saja supaya tak membuang-buang waktu nantinya.

3. Kesehatan fisik maupun psikis

Jangan sungkan untuk membicarakan masalah yang lebih personal ke pasangan, di antaranya tentang kondisi fisik dan psikis. Siapa tahu, dari pembicaraan ini kalian jadi bisa bersama-sama menerapkan pola hidup lebih sehat.

Gak hanya itu, kalau ternyata pasangan mengalami masalah kesehatan mental, kamu jadi bisa tahu dan membantunya. Hubungan kalian jadi gak sekadar senang-senang saja, tapi bisa lebih dalam dari itu.

4. Kisah-kisah lucu

Setiap orang pasti pernah memiliki pengalaman lucu masing-masing. Gak ada salahnya, lho, menjadikan hal ini sebagai topik obrolan bersama pasangan. Pembicaraan mengenai hal lucu seperti ini bisa membuat obrolan jadi menyenangkan dan meningkatkan mood, lho.

Nah, itu dia empat ide topik obrolan yang bisa kamu terapkan dengan pasangan. Selamat mencoba!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak