facebook

4 Ciri Suami Menyesali Perbuatan Selingkuh, Siap Menerimanya Kembali?

Latifah ..
4 Ciri Suami Menyesali Perbuatan Selingkuh, Siap Menerimanya Kembali?
Ilustrasi pria (pexels.com/Alena Darmel)

Perselingkuhan memang bukanlah pelanggaran ringan dalam biduk rumah tangga. Gak jarang hal ini menjadi alasan perceraian dalam pernikahan. Namun, tak sedikit juga istri yang mampu memaafkan suami yang sebelumnya telah berselingkuh untuk kemudian merajut hubungan pernikahan kembali.

Nah, supaya kesempatan kedua yang sudah kamu berikan gak salah alamat, alias diberikan pada suami yang sebenarnya gak benar-benar tobat, sebaiknya kenali seperti apa ciri suami yang beneran menyesali perbuatan berselingkuh. Mari disimak!

1. Mengakui kesalahannya dan meminta maaf

Ciri seseorang sudah benar-benar tobat, adalah mengakui kesalahan yang telah diperbuat. Oleh sebab itu, pastikan dulu kalau suami memang telah mengakui kekeliruannya dan meminta maaf padamu.

Di antara cara mengetahui dia memang tulus mengakui kesalahan dan meminta maaf bisa dikenali dari caranya meminta maaf. Kalau dia minta maaf dengan mengutarakan berbagai alasan, yang intinya agar perbuatan selingkuhnya itu dimaklumi, maka dia sebenarnya gak menyesali. Yang disesalkan olehnya kenapa aksinya itu bisa sampai ketahuan.

2. Memutus kontak dengan wanita selingkuhannya

Ciri lain kalau suami menyesali perbuatan selingkuh, yaitu dia sudah memutus kontak dengan wanita selingkuhannya. Bahkan jika wanita lain itu adalah rekan kerjanya sendiri, ia sampai rela keluar dari pekerjaan dan mencari tempat kerja yang baru.

Kalau suami masih saja berkomunikasi, meskipun jarang-jarang, itu tandanya dia belum sepenuhnya menutup pintu selingkuh. Masih tersimpan rasa sayang di hatinya untuk wanita lain tersebut.

3. Berusaha keras merebut cintamu kembali

Suami yang benar-benar sudah menyesali perbuatan selingkuhnya pasti sadar kalau dia sudah merusak cinta dan kepercayaan yang kamu berikan. Itu sebabnya, dia akan berusaha keras merebutnya kembali demi menyelamatkan rumah tangga kalian berdua.

Itu sebabnya jangan terburu-buru memberi kesempatan kedua pada suami yang kedapatan berselingkuh. Dia mesti membuktikan dulu kepadamu kalau kali ini serius dalam berumah tangga.

4. Memperbaiki hubungan kalian

Boleh jadi salah satu pemicu kenapa dia berselingkuh karena hubungan kalian bermasalah. Ciri suami yang benar-benar menyesal, yakni dia akan berusaha memperbaiki hubungan kalian agar celah perselingkuhan seperti kemarin tak lagi ada.

Misalnya, jika dulu dia sering cuek, kini jadi lebih perhatian. Kalau dulu tiap ada konflik sering menghindar, kini jadi bisa lebih terbuka sehingga masalah cepat diselesaikan.

Pastikan dulu poin-poin tadi telah dilakukan suami sebelum memberinya kesempatan kedua, ya. Agar tak menyesal!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak