facebook

4 Keuntungan Pacaran dengan Tetangga Sendiri, Menghemat Pengeluaran!

Risen Dhawuh Abdullah
4 Keuntungan Pacaran dengan Tetangga Sendiri, Menghemat Pengeluaran!
Ilustrasi pasangan kekasih (Pexels/Tima Miroshnichenko)

Berpacaran menjadi sesuatu hal yang paling indah bagi kawula muda. Masa-masa indah tersebut akan menjadi kenangan tersendiri ketika sudah berumah tangga atau pun menginjak tua. Mengingat lika-likunya berpacaran, mulai dari menentukan tempat apel, hingga pertengkaran akan menjadi hal yang mengesankan di kemudian hari.

Salah satu hal yang ada dalam dunia pacaran adalah soal jarak. Tidak ada yang salah dengan jarak. Tidak ada hukum yang mengatakan kalau berpacaran harus jarak dekat. Berpacaran tidak boleh jarak jauh sebab menyangkut komitmen. Tidak ada.

Berbicara jarak, mungkin kalian pernah mendengar ada yang pacaran dengan jarak begitu dekat, hanya sebatas tetanggaan. Perlu kalian tahu, ternyata berpacaran dengan jarak hanya sebatas bertetangga ada keuntungannya, lho. Apa saja keuntungannya? Simak penjelasan berikut.

1. Ngapel Dekat

Keuntungan yang pertama adalah jarak yang dekat. Dengan jarak yang dekat akan meminimalisir pengeluaran untuk membeli bahan bakar karena harus bermotoran atau bermobil ke suatu tempat. Coba, jika kalian berpacaran dengan jarak yang seperti ini, uang jatah untuk beli bahan bakar, kalian tabung. Akan terkumpul berapa dalam setahun? Tentu lumayan untuk tambah-tambah biaya menikah, hehehe.

2. Efektif Waktu

Selain ngirit pengeluaran, juga efektif dengan waktu. Kalian tidak perlu memakan banyak waktu untuk berkunjung ke tempat pasangan kalian untuk menjemput. Cukup dengan jalan kaki, kalian sudah sampai di rumah doi.

3. Alasan Sederhana

Keuntungan selanjutnya menyangkut dengan alasan. Jika kalian jauh dengan doi, mungkin kalian akan mencari alasan yang berat dan penting agar bisa ketemu. Jika kalian pacaran bertetanggaan, kalian mau minjam pompa angin sepeda pun sudah bisa dijadikan alasan untuk bertemu doi.

4. Tempat Kencan Simpel

Berikutnya adalah soal tempat kencan atau apel. Kalian tidak perlu pusing-pusing mencari tempat kencan. Lagi-lagi kalian bisa menghemat uang. Kalian juga tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk berdebat memilih tempat, sebab di depan rumah sudah bisa kalian jadikan sebagai tempat kencan. Selain super murah, kalian juga bisa membayangkan rumah tangga kalian kelak. Romantis bukan?

Nah, itulah 4 keuntungan pacaran dengan tetangga sendiri. Menguntungkan bukan? Tapi kalian harus ingat, yang namanya cinta tidak bisa dipaksa. Meski tetanggaan dan setiap hari bertemu, kalau tidak cinta ya tetap tidak.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak